Home Grasstrack Tim Grasstrack Asal Sulawesi Utara 8463 JO Community: Tunggu Pa Torang di...

    Tim Grasstrack Asal Sulawesi Utara 8463 JO Community: Tunggu Pa Torang di Regional 2 Neh

    SHARE

    MESINBALAP.com – Sulawesi Utara tempat tumbuhnya grasstrack alamiah lantaran alamnya. Grasstrack seperti punya daya tarik tersendiri di sini. Makanya grasstrack adalah olahraga sekaligus fungsi dan hiburan buat warga. Hampir setiap pelosok desa bisa dijumpai arena-arena menggelar grastrack.

    “Sudah bukan rahasia umum, kawasan Indonesia Timur khususnya Sulawesi Utara punya tradisi kuat pada balap grasstrackk. Maksudnya, urusan perkembangan tim, animo pembalap dan hadirnya potensi muda yang berkembang spesial”, buka William Luntungan selaku owner tim 8463 JO Community asal Airmadidi Sulawesi Utara.

    Perlu diketahui pada tahun 2013 sewaktu grand final Kejurnas Grasstrack berlangsung di Depok, tim ini menjelma menjadi tim yang menakutkan.

    William Luntungan
    William Luntungan

    Memfasilitasi anak-anak muda yang hobi balap liar adalah awal terbentuknya tim 8463 JO Community. Mengandalkan Angga Sompie,Adrian Jocom Febrial Tulong,Brendly Allow, Esar Logo,Yoshua Suae dan Sumanti dengan mekanik Eko Suratinoyo. Untuk tahun 2017 ekspektasi besar ditujukan tim kepada Febrial Tulong menjadi Juara Nasional Junior dan Esar Loppo Juara Nasional Pemula.

    Menurut pria yang akrab disapa Will, area perkebunan kerap di sulap menjadi  handicap khas grasstrack Sulawesi Utara. Menariknya lagi, banyak masyarakat sekitar menggunakan motor grasstrack sebagai alat transportasi. Diceritakan lebih lanjut, bahwa untuk saat ini kelas- kelas yang menjadi primadona di Sulawesi Utara tidak jauh berbeda dengan pulau Jawa, cuma bedanya disana di buka juga kelas dibawah 12 tahun dan di bawah 14 tahun.

    Dengan maksud, petarung muda Sulawesi Utara bisa  cepat menyesuaikan  diri dengan motor bertenaga binal.Fakta di lapangan grasstrack sekarang  makin atraktif.

    “Mekanik dituntut lebih presisi dalam setting, apalagi dengan kemampuan pebalap grasstrack daerah Sulawesi Utara merata.  Bisa dilihat dari nama Mario Saluntahe dan Bravel Tuming Wales keduanya mampu berbicara banyak di Regional 2 (Jawa)”,’  terang Bomby Sigar Pinontoan  Kabid Roda Dua IMI Sulut.

    Yang jelas tunggu pa torang di ragion 2 neh (tunggu kehadiran kami di Regional 2) mantap. MR’d.

    KOMENTAR