Home Motor Buat Yang Suka Basah-Basah Ada Mister ‘’P’’… Pendatang Baru dari PT Gajah...

    Buat Yang Suka Basah-Basah Ada Mister ‘’P’’… Pendatang Baru dari PT Gajah Tunggal Tbk Produsen Ban IRC

    SHARE

    MESINBALAP.com – Sirkuit GOR Satria, Purwokerto, Jateng jadi saksi event bergensi bertajuk Kejuaraan Nasioanal Motoprix. Ini adalah seri Pembuka di tahun 2017. Kejurnas Motoprix kali ini punya arti spesial bagi warga Purwokerto dan sekitarnya. Pasalnya, inilah event berskala nasional yang sukses dihadirkan di kota yang terkenal dengan mendoan-nya.

    Semakin terasa spesial PT. Gajah Tunggal Tbk selaku produsen ban IRC siap menghadirkan tipe basah terbaru. setelah sukses dengan perfoma ban slick (Fasti1) dan semi-slick (Fasti2). Sekali lagi ditegaskan, ini model terbaru.

    “Kita sudah cukup lama riset dan test bersama tim Yamaha Bahtera Racing dan Honda Trijaya. Ini betul-betul baru, baik pattern dan namanya. Namanya tetap pakai Fasti, namun ada kelanjutannya, yaitu Fasti P..… Ada 5 huruf di depan P tersebut. Saat ini sedang kita registrasi ke IMI“, terang Dodiyanto, Marketing Product Development PT. Gajah Tunggal Tbk selaku produsen ban IRC.

    Dodiyanto, Marketing Product Development PT. Gajah Tunggal Tbk selaku produsen ban IRC.

    Sekilas info saja, IRC Fasti1 dikhususkan untuk lintasan permanen, sedang Fasti2 yang dua Minggu lalu memborong podium juara di Motorprix 2017 Bengkulu untuk sirkuit non-permanen. Fasti 3 untuk balapan yang benar-benar dari awal sudah hujan.

    “Situasi dan kondisi balap di Indonesia tidak menentu. Kadang hujan ringan, sedang bahkan lebat. Nah, ban ini bisa untuk di ketiga kondisi itu”, Imbuh Dodiyanto. Dodiyanto juga mengatakan posisi si Fasti ‘P’ ini berada diantara Fasti 2 dan Fasti 3. Lebih lanjut, dia menyebut ban tersebut menggunakan compound medium atau intermediate.

    IRC Fasti-P
    IRC Fasti-P

    “Tapi, untuk nanti yang siap dipakai baru ukuran 90/80-17. Tentu saja, Mr. P….. tersebut jauh lebih baik dari produk sebelumnya Fasti3. Ada kemungkinan Mr. P….. sudah dibawa dan digunakan saat Motorprix 2017 Sumatera di Batam pada 1-2 April nanti atau jika tidak memungkinkan, maka pada Motorprix Jawa di GOR Satria Purwokerto tanggal 8-9 April”, tutup Dodiyanto yang tahun lalu sukses membawa tim-tim yang disupport IRC dapat meraih juara nasional dalam Kejurnas IRS, Sidrap Prix, Motorprix dan One Make Race pabrikan ngembangan dari Fasti3. Jadi spesialis untuk lintasan yang diguyur hujan (wet-race).

    KOMENTAR