Home Grasstrack Kejurnas Grasstrack Seri 1 Gedongsongo: R9 Keluar Jalur Mulai Merambah Arena Grasstrack

    Kejurnas Grasstrack Seri 1 Gedongsongo: R9 Keluar Jalur Mulai Merambah Arena Grasstrack

    SHARE

    MESINBALAP.com – Bersamaan dengan Kejuaraan Nasional Grasstrack seri 1 di sirkuit Gedongsongo, Semarang (2/4) kemarin.  Nah, salah satu kelas yang dibuka adalah OMR KLX 150. Tak ada kaitanya sih, lantaran memang tak berhubungan. Akan tetapi bagi produsen knalpot R9 ada benang merah-nya.

    Sudah jadi rahasia umum kalau berpromosi di balapan untuk sebuah product otomotif memang berimbas lumayan terhadap penjualan suatu merk product. Sama halnya dengan knalpot racing, di Indonesia sendiri ada banyak merk knalpot racing yang telah banyak berpromosi di balap motor, baik road race, drag bike maupun grasstrack dan motocross.

    Dan kabar terakhir nih, ada merk knalpot lokal dari Tangerang, Banten yang bakalan support penuh di balapan mulai tahun ini.Bisa jadi ancaman serius bagi produsen knalpot yang sudah duluan merambah di arena grasstrack.

    “Kami sudah lakukan banyak riset sebelum memastikan terjun di balapan grasstrack. Makanya, untuk membuktikan kualitas R9, kami ikutkan di kelas OMR KLX150,” jelas Achib Putro, manajer Marketing PT. EMP.

    Dengan menggeluti balap garuk tanah berarti R9 mencoba keluar dari kemapanannya. Karena selama ini R9 sudah terkenal sebagai rajanya knalpot motor yang adu kencang di balapan jalan raya, atau motor sport harian.

    “Kami sudah mencoba dan meriset knalpot R9 untuk grasstrack bersama tim GTX. Hasilnya, secara keseluruhan lebih baik dari yang pernah kami pakai. Jadi, ketika mereka menawarkan uji performa, pas banget,” tutur Andreas Edward Indiel, ketua panitia kejurnas grasstrack dari Indiel Racing Organizers yang membuka 22 kelas di kejuaraan itu.

    Makin mantap, R9 juga mensuport tim grasstrack yang siap mengikuti keseluruhan seri kejurnas grasstrack di region II (Jawa). Nama timnya FBRT Agus Klaten mengandalkan tracker muda Mamo SS. MR’d

     

    KOMENTAR