Home Audi Audi Resmi Membeli Ducati

    Audi Resmi Membeli Ducati

    SHARE
    Audi Resmi Membeli Ducati
    Audi Resmi Membeli Ducati

    Anak perusahaan Volkswagen yakni Audi dilaporkan sedang menjalani pembicaraan untuk membeli Ducati. Bulan lalu Financial Times mengungkapkan bahwa Investindustrial sedang mencari pembeli untuk menjual pabrikan tersebut. Andrea Bonomi menyatakan “pertumbuhan Ducati lebih lanjut membutuhkan dukungan dari mitra kelas dunia industri”.

    Financial Times saat ini melaporkan bahwa pembicaraan antara Audi dan Ducati telah dikonfirmasi oleh orang yang dekat dengan kedua perusahaan tersebut dan bahwa Audi melakukan pemeriksaan menyeluruh pada Ducati, tapi rincian harga pembelian mungkin masih belum jelas”.

    Valentino Rossi
    Valentino Rossi

    Sebuah laporan Reuters menambahkan: “Sebuah kesuksesan kesepakatan Ducati akan memperpanjang persaingan antara Audi dengan BMW untuk kelas Superbikes. “Aku suka segala sesuatu yang berwarna merah,” kata CEO Volkswagen Martin Winterkorn ketika ditanya tentang Ducati di konferensi pendapatan tahunan pada hari Senin.

    Ducati adalah satu dari tiga produsen yang tersisa dalam persaingan MotoGP, di mana Valentino Rossi dan Nicky Hayden berada di tim pabrikan tersebut, ditambah dua entri satelit. Ducati memenangkan World Superbike tahun lalu dengan tim Althea dan pembalapnya Carlos Checa.

    Grup Volkswagen memiliki berbagai merek mobil, termasuk Lamborghini, Skoda, Seat, Bentley, Audi dan Bugatti, ditambah MAN dan Scania trucks. Tetapi raksasa perusahaan otomotif Jerman seperti Daimler dan BMW, ditambah perusahaan otomotif merek India termasuk Mahindra&Mahindra dan Hero juga diisukan akan akan membeli Ducati.

    KOMENTAR