Home MotoGP Jorge Lorenzo Akan Hengkang Dari Yamaha

    Jorge Lorenzo Akan Hengkang Dari Yamaha

    SHARE
    Jorge Lorenzo Akan Hengkang Dari Yamaha
    Jorge Lorenzo Akan Hengkang Dari Yamaha

    Keinginan Yamaha agar Jorge Lorenzo tetap berada di pabrikan tersebut sampai akhir karirnya telah menunjukkan sinyal positif setelah pembalap Spanyol tersebut mengisyaratkan bahwa dia senang mengakhiri karirnya di Yamaha. Bos Yamaha MotoGP yakni Lin Jarvis mengungkapkan kepada MCN, Lorenzo telah menandatangani kontrak baru untuk tahun ini pada akhir musim 2011 dan itu penting untuk keberhasilan masa depan Yamaha.

    Meyakinkan Lorenzo adalah hal penting agar dia tetap bersama Yamaha, meskipun Yamaha telah memberikannya mesin 1000cc yang kompetitif untuk balap MotoGP 2012, Ujar Lin jarvis. Mantan juara dunia 2010 tersebut senang dengan kinerja mesin 1000cc baru dalam tes musim dingin, setelah tampil mengesankan dalam tes resmi di Sirkuit Sepang Malaysia.

    Sementara itu Lorenzo mengungkapkan kepada MCN: “Saya ingin tetap berada di Yamaha dalam semua karir saya. Saya merasa hebat dengan seluruh tim ini dan kami seperti keluarga, saya tidak tahu apakah di tim lain saya akan merasakan hal seperti itu juga. “Tahun lalu sangat sulit bagi kami untuk menang, tetapi tiga tahun sebelumnya kami telah memenangkan segalanya dan dalam periode itu kami memiliki motor terbaik. Tapi tahun lalu tidak, jadi mari kita lihat apakah tahun ini kita memilikinya lagi.

    “Saya tidak melihat adanya alasan besar untuk mengubah Prioritas nomor satu bagi saya yakni dengan memiliki motor kompetitif. Hal-hal lainnya adalah pilihan kedua yang saya sukai. Memiliki sebuah motor kompetitif adalah sangat penting untuk mendapatkan kemenangan.”

    Jorge Lorenzo
    Jorge Lorenzo

    Sebelumnya Lorenzo telah menolak kontrak dari Ducati, tapi saat ini Lorenzo dikabarkan sedang menjadi pusat perhatian HRC untuk mengisi line-up pembalap Repsol Honda 2013. Dengan semua pembalap papan atas termasuk Casey Stoner, Dani Pedrosa, Ben Spies dan Valentino Rossi yang bersiap untuk negosiasi kontrak baru untuk musim mendatang.

    Tentu kita tahu bahwa Lorenzo adalah pembalap Spanyol dan juga dengan Repsol yang berasal dari Spanyol. Tidak menutup kemungkinan jika Lorenzo akan hengkang dari Yamaha dan pergi Honda pada musim 2013. Semuanya masih bisa terjadi jika Yamaha tidak memiliki motor yang kompetitif pada tahun ini.

    Negoisasi antara perwakilan Lorenzo dan pihak manajemen Yamaha sedang berlangsung. Wilco Zeelenberg mengatakan bahwa dia yakin jika Lorenzo akan tetap berada di Yamaha. “Saya bisa menebak mereka berbicara banyak tentang itu. Saya pikir dia sangat nyaman di Yamaha tetapi semuanya tergantung pada hasil tahun ini.

    “Terlalu dini untuk mengatakannya tapi kami berharap dia akan menandatangani kontraknya secepat mungkin. Tapi Lorenzo juga perlu sebuah tempat lain dan dia tidak akan pergi untuk mengendarai motor CRT. “Dia tampak senang bersama Yamaha dan dia adalah satu-satunya pembalap yang bisa bertarung dengan Casey Stoner pada tahun 2011. Saya tentu berharap dia akan tetap bersama Yamaha.”

    Yamaha mungkin sangat terpacu dengan keinginan Lorenzo agar tetap bersama mereka sampai akhir karirnya. Tetapi tidak diragukan lagi bahwa manajemen Yamaha akan sangat berhati-hati dalam menjaganya.

    Valentino Rossi sering menyatakan niatnya untuk mengakhiri karirnya bersama Yamaha dan Manajemen Yamaha berharap untuk menggunakan pembalap Italia tersebut sebagai duta besar mereka setelah dia pensiun. Tapi pembalap 33 tahun tersebut hengkang dari Yamaha pada akhir tahun 2010 dan bergabung dengan Ducati dengan kontrak selama dua tahun.

    KOMENTAR