Home MotoGP Mencoba Simulasi Balapan, Pedrosa Keluhkan Sakit Leher

    Mencoba Simulasi Balapan, Pedrosa Keluhkan Sakit Leher

    SHARE

    Pedrosa - Tes Ban Phillip Island hari ke-3
    MESINBALAP.com – Jagoan Repsol Honda Dani Pedrosa menjadi pembalap tercepat kedua dalam sesi tes terakhir MotoGP Phillip Island siang tadi. Bertengger diposisi ke-2 dibelakang Jorge Lorenzo, Pedrosa mengaku sakit leher ketika mencoba melakukan simulasi balapan hingga 20 lap.

    Kondisi cuaca sirkuit Phillip Island berubah drastis sejak tes hari ke-2 kemarin. Temperatur udara siang tadi turun menjadi 13ºC dan suhu trek juga menjadi 20ºC, lebih dingin daripada dua hari sebelumnya. Saat akan keluar ke lintasan, Pedrosa harus menunggu hingga jam 12 siang lantaran hujan grimis mengancam trek Phillip Island.

    Pembalap Repsol Honda ini mampu mengikuti jadwal yang dicanangkan oleh Bridgestone, lantaran hujan tak jadi turun. Pedrosa mencatatkan waktu 1 menit 29.458 detik pada lap ke-18, membuatnya berada dibelakang Jorge Lorenzo. Rider Spanyol ini juga melakukan simulasi balapan sampai 14 lap, sementara total lap yang dilakukannya selama tiga hari tes adalah 178 lap.

    “Secara keseluruhan, tiga hari ini sudah positif. Hari ini kami mencoba melakukan simulasi balapan 20 lap dengan ban terbaik kedua yang kami miliki. Saya gak sepenuhnya menyelesaikannya, hanya melakukannya 14 lap, karena setelah menggeber (pacuan) begitu sering saya merasakan sakit leher”, ujar Pedrosa.

    “Dalam kasus apapun, secara umum tes itu berjalan dengan baik. Kami punya cukup data yang dikumpulkan tidak hanya untuk Bridgestone, tetapi juga untuk diri kita sendiri. Jadi saya berpikir bahwa itu sudah positif dan sekarang kami akan sedikit beristirahat. Semuanya sekarang tentang melanjutkan latihan kami, dengan balapan pertama di Qatar berada di ufuk.”

    Pedrosa dan Marquez dijadwalkan akan mengikuti sesi latihan bebas pembuka MotoGP di sirkuit Losail Qatar pada Kamis, 20 Maret mendatang.

    KOMENTAR