Home Motor 2014 Yamaha YZF-R15 V3 Hanya Bedah Kosmetik, Mesinnya Masih SOHC

    2014 Yamaha YZF-R15 V3 Hanya Bedah Kosmetik, Mesinnya Masih SOHC

    SHARE

    2014 Yamaha YZF-R15 V3 Warna ABu-Abu
    MESINBALAP.com – Yamaha India kabarnya akan meluncurkan YZF-R15 V3 dalam waktu dekat tanpa ada perubahan harga. Meski begitu, perubahan yang dilakukan Yamaha hanya minim baik dari segi desain dan spek mesin. Yang pasti masih menggunakan mesin SOHC 150cc layaknya Yamaha Vixion.

    Perubahan pada aspek mesin relatif sedikit, dimana pabrikan Garpu Tala tersebut merevisi sistem ECU dan menyematkan sistem injeksi baru pada R15. Output powernya juga hanya meningkat 1 HP doank, dari 17 HP menjadi 18 HP. Sedangkan output torsinya masih 15 Nm pada 7,500 rpm. Kurang okeh nihhh… harusnya meningkat 100 HP donk, gile lu tak keplak ndasmu john.  :mrgreen:

    Namun begitu, Yamaha mengklaim bahwa perubahan kecil ini akan meningkatkan penyebaran torsi mesin dan membuatnya lebih oke saat melibas jalanan perkotaan, menurut Zigwheels. YZF-R15 V3 akan mulai dijual dalam beberapa pilihan warna baru di India pada bulan depan, termasuk warna abu-abu baru dan livery special edition hitam-emas.

    2014 Yamaha YZF-R15 V3 Special Edition

    Sedangkan untuk Indonesia, tahun ini kemungkinan masih akan dapat R15 V2. Jangan ngarep lebih ye, soalnya R15 saja belum selesai tebar pesona spy shots di negeri ini. :mrgreen: Jadwal rilis Yamaha R15 untuk negeri ini mungkin sekitaran bulan April-Mei 2014, dengan banderol harga diperkirakan sekitar Rp 25 Juta.

    Jadi secara keseluruhan ini hanya bedah kosmetik untuk menarik minat calon konsumen baru di India, tapi tanpa dibarengi perubahan mesin yang signifikan. Hanya satu kata, tetap “Vixion Versi Full-Fairing”.

    Sumber: Zigwheels

    KOMENTAR