Home MotoGP MotoGP 2014: Brivio Bilang Rossi Akan Mengakhiri Karirnya bersama Yamaha

    MotoGP 2014: Brivio Bilang Rossi Akan Mengakhiri Karirnya bersama Yamaha

    SHARE

    Valentino Rossi - Tes MotoGP Phillip Island 2014
    MESINBALAP.com – Mengharapkan Valentino Rossi pergi ke Suzuki tahun depan? Sepertinya itu hal yang mustahil terjadi bro. Rossi ingin mengakhiri karirnya bersama Yamaha. Orang yang pernah dekat dengan The Doctor di Yamaha beberapa tahun silam yakni Davide Brivio, mengungkapkan bahwa Rossi bukanlah kandidat Suzuki untuk jadi pembalapnya tahun depan.

    Gosip memang simpang siur, untunglah tidak seperti air liur. :mrgreen: Banyak yang memprediksi bahwa Rossi akan pensiun akhir tahun ini dan menutup karirnya di Yamaha. Ini bukan prediksi sembarangan, lantaran dari aspek umur Rossi juga sudah terbilang lumayan tua. Usia 35 tahun menggeber motor kecepatan tinggi dalam setiap seri MotoGP sepanjang musim, bayangin coy emang elu mampu? Kucuran adrenalin pun juga sudah berkurang, tak sederas dulu saat masih muda.

    Makanya Dorna juga berusaha sekuat tenaga membuat tontonan MotoGP makin heboh, meski kelak tanpa Rossi. Seperti regulasi Open class misalnya, itu bikin heboh tahun ini sampai pemberitaan mengenai Rossi perlahan-lahan tersingkir. Berita mengenai seorang Rossi sekarang juga tak seheboh dulu, benar kan? Ada banyak faktor seperti munculnya banyak pembalap muda seperti Marc Marquez yang bikin kejutan juara dunia tahun lalu.

    Saat ini Suzuki masih mencari seorang pembalap yang tepat untuk musim depan. Bahkan seorang Randy de Puniet sang tester prototipe XRH-1 pun belum diangkat jadi rider resmi Suzuki MotoGP tahun depan. Kedekatan Rossi dengan Brivio lah yang memunculkan spekulasi bahwa pembalap Yamaha itu akan hijrah ke Suzuki tahun depan.

    “Menurut saya, Valentino telah membuat pilihan untuk mengakhiri karirnya bersama Yamaha. Setelah dua tahun yang sulit dengan Ducati, saya tidak berpikir dia berada dalam suasana hati ingin mengambil risiko lagi. Dia kembali ke Yamaha dengan keinginan tinggal bersama mereka selama mungkin”, ungkap Davide Brivio kepada MCN.

    “Saya pikir dia masih termotivasi kuat untuk balapan tahun ini tetapi juga terus lanjut dan saya pikir untuk karirnya hal yang paling logis adalah mengakhiri karirnya bersama Yamaha.”

    KOMENTAR