Home Balap Motor Yamaha Tak Berani Turunkan New Vixion Lightning di Indoprix 150cc

    Yamaha Tak Berani Turunkan New Vixion Lightning di Indoprix 150cc

    SHARE

    New Yamaha Vixion Lightning vs Honda CB150R StreetFire
    MESINBALAP.com – Perbincangan panas di dunia roda dua tanah air akhir-akhir ini juga tertuju pada regulasi baru balap lokal yakni Indoprix kelas 150cc. Tentu bagi maniak roda dua ini berita bagus, apalagi bisa jadi ajang pembuktian mana produk yang paling oke. Lintasan balap adalah tempat yang paling tepat jadi ajang pembuktian, bukan ugal-ugalan di jalan. Tapi bagaimana ceritanya jika lawan ciut nyali duluan, ngaku raja motorsport tapi tak mau turun?

    Nah itu yang bakal terjadi di Indoprix 150cc, YIMM memang tak mau menurunkan New Vixion Lightning, sebaliknya mereka malah menelurkan Yamaha R15. Sedangkan AHM berani menurunkan CB150R StreetFire dan Suzuki menurunkan Satria FU. Tantangan bertepuk sebelah tangan, jadinya jempol turun ke bawah. Alasan Yamaha, pusat tidak mengijinkan NVL dipakai buat balapan, menurut blog IWB.

    Lha kok gitu? Bukannya New Vixion Lightning sebagai raja motorsport Indonesia membawa segudang teknologi MotoGP seperti diasil silinder, forget piston dan apalagi itu bro? Selain itu, Yamaha juga beralasan bahwa faktor sirkuit di Indonesia masih kurang aman buat balapan sport bermesin 150cc. Tapi kenapa YIMM malah menurunkan R15? Wah jadi tambah geleng-geleng kepala kan.

    Alasan YIMM mungkin kurang logis, harus diakui dari dulu Indonesia memang tak punya sirkuit sekelas Sepang Malaysia. Tapi bukan berarti itu yang harus dijadikan domba hitam, itu malah bisa jadi boomerang buat YIMM. Harusnya bilang, “kita akan bikin sirkuit dulu disini sekelas Sepang Malaysia, baru nurunin NVL”, itu baru jos. Ngarep. :mrgreen:

    Gak berani nurunin V-ixion, tapi kenapa malah ngurusin Suzuki dengan Satria FU-nya? Kabarnya memang Suzuki akan menyematkan tangki BBM tambahan pada Satria FU saat dipakai balapan di Indoprix 150cc kelak. Satria FU adalah ujung tombak Suzuki untuk jualan motor, tapi mereka berani menurunkannya buat balapan. Harus diakui saat ini belum ada produk unggulan Suzuki yg pas buat melawan NVL dan CB150R, selain Satria FU.

    Kampanye iklan NVL terlalu bombastis seperti parpol yang mau ikut pemilu 2014, saat ditantang di lintasan balap ehh kendurrr. Sangat disayangkan sekali, mengingat fan berat ketiga produk tersebut sangat ingin melihatnya beradu di lintasan balap. Itu untuk jadi ajang pembuktian, siapa sih yang benar-benar lebih oke. Jadi fakta di lintasan balap nantinya tak bisa disanggah lagi dengan kampanye iklan yang tak masuk akal.

    KOMENTAR