Home MotoGP Losail, Qatar MotoGP Qatar 2014: Rossi Prediksi Balapan Bakal Berbeda, Marquez Akui Perlu Adaptasi

    MotoGP Qatar 2014: Rossi Prediksi Balapan Bakal Berbeda, Marquez Akui Perlu Adaptasi

    SHARE

    2014 Yamaha YZR-M1 with New Movistar Livery (Valentino Rossi) - Photo 14 of 50
    MESINBALAP.com – Sesi latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Losail Qatar 2014 akan dimulai hari ini, Kamis 20 Maret 2014. Valentino Rossi yang baru saja membuka selubung pacuan Movistar Yamaha M1 tunggangannya, kini membuat sedikit prediksi tentang jalannya balapan. Sedangkan Marc Marquez akui masih perlu beradaptasi diatas pacuan Honda RCV nya.

    Selama sesi tes pra-musim yang lalu, laju Rossi sudah lumayan membaik dibanding hasil tahun lalu. Rider Yamaha ini tercatat sempat beberapa kali memimpin jalannya tes pra-musim, baik di sirkuit Sepang maupun Phillip Island. Hanya saja untuk race masih jadi tanda tanya besar, pasalnya usia 35 tahun bukanlah darah muda lagi.

    “Kami perlu mencoba dan melihat level (pembalap dan motor) pada tahun ini setelah balapan dimulai, karena kami sudah lebih kompetitif dalam sesi pengujian. Saya percaya Aleix Espargaro dan para pembalap Ducati akan lebih tangguh baik dari segi catatan waktu mereka dan kecepatan selama balapan”, ujar Valentino Rossi dalam konfrensi pers jelang MotoGP Qatar.

    Valentino Rossi - Konfrensi Pers Jelang MotoGP Qatar 2014

    Rossi sendiri berani ambil prediksi jika rider Open class macam Aleix Espargaro akan berikan kejutan pada balapan nanti. Selain Aleix, para punggawa Ducati dia prediksi juga bakal lebih kompetitif dibanding musim. Itu karena semua rider Ducati masuk ke format Open class, dengan kelonggaran 12 mesin/musim, 24 liter BBM dan ban belakang berkompon lembut.

    “Balapan bisa saja berbeda dari tahun lalu, terutama di awal (balapan) dan di bagian pertama dari setiap balapan”, pungkas Rossi.

    Berbeda dengan Rossi, juara dunia MotoGP tahun lalu Marc Marquez mengakui bahwa dirinya masih belum pulih 100% dari cidera yang dideritanya. Rider Honda ini masih perlu adaptasi, lantaran dia sudah melewatkan dua kali sesi tes di Sepang 2 dan tes ban di sirkuit Phillip Island. Marquez juga mengungkapkan bahwa lima hari yang lalu dirinya tak bisa berjalan sama sekali.

    Marc Marquez - Konfrensi Pers Jelang MotoGP Qatar 2014

    “(Kondisiku) sudah lebih baik sekarang tapi kami belum bisa melihat level saya sampai saya menaiki motor itu. Mungkin butuh beberapa waktu untuk mendapatkan kecepatan. Sulit karena saya telah melewatkan sesi pengujian lebih dari satu bulan dan lima hari yang lalu saya bahkan tidak bisa berjalan”, komentar Marquez dalam sesi konfrensi pers.

    Rider muda ini akui bahwa masih perlu adaptasi, tapi karena sekarang sudah bisa berjalan, maka itu tak akan terlalu bermasalah baginya saat menggeber pacuan.

    “Saya sekarang bisa berjalan dan saya pikir jika saya bisa melakukan itu maka saya tidak akan terlalu bermasalah di atas motor”, tegasnya.

    KOMENTAR