Home MotoGP Losail, Qatar MotoGP Losail Qatar 2014: Bagi Lorenzo, Marquez Masih Favorit Juara Dunia Tahun...

    MotoGP Losail Qatar 2014: Bagi Lorenzo, Marquez Masih Favorit Juara Dunia Tahun ini

    SHARE

    2014 Yamaha YZR-M1 with New Movistar Livery (Jorge Lorenzo) - Photo 35 of 50
    MESINBALAP.com – Pembalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo memprediksi bahwa persaingan balap MotoGP tahun ini akan lebih ketat dibanding tahun lalu. Bagi Lorenzo, Marquez masih menjadi favorit Juara Dunia MotoGP tahun ini.

    Perseteruan panas tak terelekakan antara rider Yamaha dan Honda tersebut, bahkan Pedrosa sempat jadi korban keganasan pertempuran mereka di seri Aragon tahun lalu. Diakhir musim, Lorenzo hanya tertinggal 4 poin dari Marquez di klasemen final, rider Repsol Honda itu menggenggam piala Juara Dunia MotoGP termuda sepanjang sejarah.

    “Kejuaraan ini akan menjadi lebih ketat dibanding musim lalu. Di awal (musim) saja, Marquez sudah memulai sebagai penantang favorit. Setelah itu saya kira ada Dani atau saya yang berada dalam posisi oke tetapi (jangan lupa) juga, bahkan Valentino kini lebih lapar dari pada tahun 2013”, komentar Lorenzo, dilansir dari Autosport.

    Lorenzo yakin cidera patah kaki yang masih dialami Marquez, tak berarti akan menyulutkan semangatnya dalam balapan nanti. Secara signifikan tak akan ada bedanya antara Marquez yang sehat maupun saat cidera, menurut penilaian pembalap Yamaha itu.

    “Soal laju Marc (dalam balanan nanti) kita harus menunggu itu sebelum ngomong apapun, dia sangat kuat dan cepat lho. Mungkin dia tak akan memulai (balapan) dalam kondisi yang sempurna tapi saya cukup yakin (kondisi kesehatan-nya) akan mendekati 100 persen fit.”

    KOMENTAR