Home MotoGP Losail, Qatar MotoGP Losail Qatar 2014: Motor Berasa Tak Ada Traksinya, Lorenzo Geleng-Geleng Kepala

    MotoGP Losail Qatar 2014: Motor Berasa Tak Ada Traksinya, Lorenzo Geleng-Geleng Kepala

    SHARE

    Jorge Lorenzo - FP2 MotoGP Qatar 2014
    MESINBALAP.com – Pembalap-pembalap top seperti Jorge Lorenzo tak mampu berbuat banyak dalam sesi latihan bebas pertama MotoGP Qatar kemarin. Masalahnya rata-rata hampir sama, yakni kurangnya cengkeraman grip ban dan motor berasa tak kontrol traksinya.

    Lorenzo sendiri sempat geleng-geleng kepala dalam sesi FP1 kemarin. Diakuinya usai latihan kondisi sirkuit Losail lumayan buruk, seperti yang dialami Valentino Rossi juga. Hal ini kontras dengan apa yang diungkapkan pembalap yang hadir dalam tes pra-musim Qatar beberapa waktu lalu.

    Rider Movistar Yamaha ini pun mengaku kecewa atas apa yang dikatakan pembalap-pembalap tersebut, komentarnya berbanding terbalik dengan yang dirasakan Jorge. Lima besar pembalap terbaik dalam sesi FP1 Qatar kemarin sebenarnya sudah ngetes duluan disini, seperti Aleix, Bautista, Smith, Iannone dan Pol Espargaro. Jadi wajar saja jika mereka cepat duluan, karena waktu ngetesnya lebih banyak mereka.

    “Saya sedikit kecewa karena mendengar komentar para pembalap yang berada di sini dua minggu yang lalu, tampaknya ban bekerja sangat baik. Setelah tiba di sini tampaknya treknya sedikit lebih buruk, feelingku pada ban belakang kira-kira sama seperti di Sepang, dengan kurangnya grip dan traksi”, ujar Lorenzo yang sedikit kecewa.

    “Kami tidak punya waktu tiga hari untuk melakukan pengujian disini seperti pembalap lima besar, jadi masalah kami lebih besar. Kami semestinya berharap bannya akan lebih baik dan kamia bisa meningkatkan grip di bagian belakang.”

    Diakhir sesi Lorenzo terlempar di posisi 9 dengan GAP mencapai +1.467 detik dari Aleix Espargaro yang menjadi pembalap tercepat. GAP segini lumayan ngeri, pantas saja jika rider Yamaha ini kebakaran jenggot. Sementara itu, catatan waktu Lorenzo mencapai 1 menit 56.668 detik.

    Kita tunggu saja bro hasil FP2 nanti malam, masih sama atau tidak.

    KOMENTAR