Home MotoGP Losail, Qatar Yamaha Segera Perpanjang Kontrak Rossi dan Lorenzo!! Belajar dari Kisah Stoner?

    Yamaha Segera Perpanjang Kontrak Rossi dan Lorenzo!! Belajar dari Kisah Stoner?

    SHARE

    Kru Tim Valentino Rossi, Movistar Yamaha MotoGP
    MESINBALAP.com – Yamaha dikabarkan akan segera memperpanjang kontrak Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo untuk musim depan. Pabrikan yang bermarkas di Iwata tersebut masih ingin mempertahankan keduanya di squad resmi tim pabrikan MotoGP, menurut surat kabar Spanyol “Marca”.

    Hal ini mungkin tak lepas dari masuknya Movistar sebagai sponsor resmi Yamaha Factory Racing hingga lima tahun mendatang. Managing Director Movistar Yamaha Lin Jarvis mengatakan bahwa mereka kemungkinan masih ingin mempertahankan Rossi dan Lorenzo. Namun, bagi Jarvis membicarakan mengenai masalah kontrak itu masih terlalu dini.

    Bos Movistar Yamaha itu menyakinkan bahwa pembicaraan mengenai perpanjangan kontrak akan dimulai dalam beberapa bulan mendatang. Tapi prosesnya sudah dapat dilihat dalam dua atau tiga balapan, mulai seri Qatar besok.

    “Jika memungkinkan kami ingin mempertahankan mereka berdua (Rossi dan Lorenzo). Tapi masih terlalu dini (membicarakannya sekarang) dan kami belum memulai pembicaraan dengan mereka mengenai perpanjangan kontrak. Pembicaraan akan terjadi dalam beberapa bulan mendatang, tapi prosesnya akan dimulai dalam waktu dua atau tiga balapan”, ujar bos Movistar Yamaha Lin Jarvis.

    Menurut kabar burung pula, Honda Racing Corporation sedang mengincar Jorge Lorenzo. Jika Yamaha tak segera tanggap, bukan tak mungkin Lorenzo bakal diembat juga oleh HRC. Rumor yang menggelinding di MotoGP sering menjadi kenyataan, sudah banyak contohnya.

    Apa sampeyan tahu bagaimana cara HRC mengontrak Casey Stoner? Tak ada yang tau sebelumnya jika penandatanganan kontrak antara Casey Stoner dengan Repsol Honda/HRC terjadi pada awal tahun 2010, ketika Stoner masih membela Ducati.

    Lebih tepatnya, Stoner menandatangani kontrak secara resmi dengan Honda di ronde kedua MotoGP Jerez pada musim 2010. Berarti baru dua seri balapan saja Stoner sudah disikat HRC dan otomatis resmi jadi milik Repsol Honda untuk musim berikutnya.

    KOMENTAR