Home MotoGP Losail, Qatar Rebut Podium Pertama, Marquez Nikmati Duel Panas dengan Rossi

    Rebut Podium Pertama, Marquez Nikmati Duel Panas dengan Rossi

    SHARE

    Marc Marquez vs Valentino Rossi - MotoGP Qatar 2014
    MESINBALAP.com – Marc Marquez awalnya sama sekali tak menargetkan podium dalam balapan Qatar kemarin, lantaran cidera kakinya belum sembuh total. Jagoan Repsol Honda ini hanya bilang “saya ingin ambil poin penting saja, balapan 100% nanti di seri Austin”.

    Tak disangka Marc berikan kejutan besar sepanjang balapan berlangsung dan benar juga dia akhirnya mengambil 25 poin dalam balapan perdana MotoGP Qatar kemarin. Selain kemenangan, sisi yang paling bagus baginya adalah duel melawan Valentino Rossi.

    Satu persatu pembalap berstatus Factory rontok juga di lintasan Losail, tapi Marquez tetap geber pacuannya dengan gaya balap khas yang dimilikinya. Late braking sering dia sajikan dengan irama ban belakang sedikit bergejolak ke kanan dan ke kiri.

    Meraih 25 poin dalam balapan perdana kemarin sangat penting bagi jagoan Repsol Honda tersebut. Penting karena Marquez beberapa kali absen dalam tes pra-musim MotoGP 2014, termasuk di Sepang, Phillip Island maupun Qatar.

    “Saya sangat senang dengan hasil hari ini. 25 poin penting tapi itu juga menjadi balapan yang penting, karena saya datang kembali dari cedera yang menyebabkan saya kehilangan sebagian besar waktu tes pra-musim”, komentar Marc Marquez.

    Namun, duel dengan Rossi dianggapnya sebagai bagian terbaik dalam balapan pembuka MotoGP 2014, selain kemenangan.

    “Juga, akhir pekan ini ada banyak pembalap di barisan depan, semuanya melaju dengan kecepatan yang luar biasa, dan melihat bagaimana balapan berlangsung, kemenangan ini merupakan salah satu yang hebat. Duel dengan Valentino merupakan bagian terbaik dari balapan selain kemenangan, saya benar-benar menikmatinya”, pungkasnya.

    KOMENTAR