Home MotoGP MotoGP 2014: Helm Anyar Rossi Dilarang Dipakai, Silau Cuy

    MotoGP 2014: Helm Anyar Rossi Dilarang Dipakai, Silau Cuy

    SHARE

    Rossi, Qatar MotoGP
    MESINBALAP.com – Rupanya banyak pembalap jengkel dengan helm anyar yang dipakai Valentino Rossi di seri MotoGP Qatar kemarin, sejak hari Kamis sampai Jum’at saat sesi free practice. Lantaran helm anyar Rossi itu banyak diberi lampu LED berukuran kecil, yang bisa menyilaukan pembalap yang ada dibelakangnya. Lantas helm itu akhirnya gak boleh dipakai.

    Selama dua hari latihan bebas di GP Qatar, Stefan Bradl terkejut dengan banyaknya lampu LED yang dipasang di bagian belakang helm AGV anyar milik Valentino Rossi. Tahun lalu Bradl bertanya ke race direction MotoGP “Mike Webb” soal boleh tidaknya memasang lampu LED ke helmnya. Dan saat itu Mike Webb menjawab tidak boleh memasang lampu LED di helm.

    “Rossi mungkin belum bertanya soal itu dan langsung saja menggunakannya. Lampu (helm itu) sedikit menyilaukan ketika anda berada persis di belakang Valentino (Rossi)”, komentar Stefan Bradl, dikutip dari Speedweek.

    Pada hari Sabtunya helm AGV dengan lampu LED itu sudah tidak dipakai Rossi di Qatar dan race direction MotoGP meminta Rossi untuk menggunakan helm lainnya. Lorenzo sendiri tahun lalu menggunakan helm seperti itu, dengan lampu LED juga tetapi diperbolehkan oleh race direction MotoGP. Alasannya helm Lorenzo saat itu cahaya lampunya tidak terlalu terang.

    “Ya, itu adalah beberapa pembalap yang mengeluhkan tentang helm Rossi, makanya kami sudah melarangnya. Helm Lorenzo tahun lalu (di Qatar) juga menggunakan lampu LED. Perusahaan helmnya sudah menunjukkan modelnya kepada kita (terlebih dulu). Cahaya lampunya tidak terlalu terang, makanya kami mengijinkannya”, ujar Mike Webb kepada Speedweek.

    KOMENTAR