Home MotoGP Kontrak Valentino Rossi Masih Tanda Tanya di Yamaha

    Kontrak Valentino Rossi Masih Tanda Tanya di Yamaha

    SHARE

    Valentino Rossi
    MESINBALAP.com – Yamaha menegaskan siap memperbarui kontrak kedua pembalapnya – Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Hasil negosiasi kontrak kabarnya akan terlihat setelah seri ke-3 MotoGP Argentina. Kontrak semua pembalap top MotoGP akan kadaluwarsa akhir tahun ini.

    Untuk Valentino Rossi sepertinya masih tanda tanya, dirinya mengakui perlu melihat hasil balapan tahun ini. Melihat seberapa kompetitifnya dia melawan Trio Spanyol dan pembalap muda lainnya yang mulai trengginas.

    Berkat dukungan sponsor Movistar yang asli perusahaan Spanyol, Yamaha tentunya ingin segera mengamankan posisi Lorenzo di kubu mereka untuk musim depan. Terlebih setelah Honda menyatakan minatnya terhadap Lorenzo.

    “Ini merupakan tahun yang sangat penting dalam proses perpanjangan kontrak dan berdiskusi dengan Jorge dan Valentino. Skenario optimal kami adalah memperpanjang kontrak keduanya dan prosesnya akan segera dimulai”, ujar Lin Jarvis.

    Bisa jadi Aleix Espargaro maupun adiknya yang sama-sama anak Spanyol itu akan menggantikan posisi Rossi di Yamaha tahun depan. Rumornya Pol Espargaro dititipkan sementara di tim Tech 3 tahun ini, baru masuk ke tim pabrikan pada tahun 2015 mendatang.

    Namun, Aleix dan Bradley Smith juga mulai trengginas, jadi pilihannya makin tuambah banyak. Semua kemungkinan masih tetap terbuka, baik untuk Rossi maupun pembalap lainnya.

    Yang jadi tanda tanya adalah bahwa Movistar menginginkan minimal satu pembalap berdarah Spanyol di tim pabrikan Yamaha. Itu minimal lho, berarti masih bisa maksimal alias punya dua anak Spanyol dalam satu tim, seperti Repsol misalnya.

    KOMENTAR