Home MotoGP Merasa Fisik 100% Sempurna, Lorenzo Pede Tatap MotoGP Austin! Sesumbar dengan SSG...

    Merasa Fisik 100% Sempurna, Lorenzo Pede Tatap MotoGP Austin! Sesumbar dengan SSG M1

    SHARE

    Jorge Lorenzo - MotoGP Austin 2013
    MESINBALAP.com – Tentu Jorge Lorenzo kecewa bukan main setelah ndlosor di seri perdana MotoGP Qatar yang lalu. Namun, dirinya ingin segera melupakan semua musibah itu dan menatap seri Austin pekan ini dengan rasa percaya diri.

    Tahun lalu Austin bukanlah sirkuit yang cocok buat Yamaha M1, terbukti pasukan garpu tala bak macan ompong di sana. Mengimbangi laju duo Repsol Honda saja Lorenzo sudah jumpalitan di atas M1. Tak ayal tim oranye bikin pertunjukan sendiri di barisan depan.

    “Usai mendapatkan hasil balapan yang sangat mengecewakan di Qatar, saya menantikan balapan di Austin untuk mencoba mendapatkan hasil yang baik dan sesegera mungkin melupakan semua hal yang terjadi di Losail. Trek COTA bukanlah salah satu trek terbaik bagi kami tahun lalu”, komentar Jorge Lorenzo.

    Lorenzo mengeluhkan sulitnya menyesuaikan set-up Yamaha YZR-M1 dengan tata letak sirkuit Austin. Dan juga motornya rasanya kurang ada cengkeraman, itu kata Lorenzo, bukan saya. Akhirnya jagoan Yamaha itu hanya mampu finish di urutan ke-3 dengan GAP +3.381 dari Marquez, ya meski harus jumpalitan memacu motornya.

    “Kami mengalami sejumlah kesulitan ketika menyesuaikan motor kami dengan tata letak sirkuit dan kurangnya grip, tapi akhirnya kami menemukan bagaimana mengaturnya untuk balapan. Pada akhirnya kami mendapatkan hasil yang baik dan kami finish hanya tiga detik di belakang pemenang”, tambahnya.

    Rasa percaya diri juga dilontarkan Lorenzo jelang balapan Austin akhir pekan ini, dirinya mengaku fisiknya sudah 100% oke dan hampir sempurna katanya. Selain itu, JL juga berani sesumbar dan bilang motornya sudah selangkah lebih maju setelah dibekali dengan seamless-shift gearbos (SSG) dan sasis yang katanya bagus.

    “Saya kira tahun ini laju kami bisa lebih baik karena motor kami sudah satu langkah lebih maju dengan seamless-shift gearbos baru (SSG) dan sasis yang cukup bagus. Juga, saya merasa hampir sempurna, secara fisik saya seratus persen oke dan sangatlah penting berusaha berjuang untuk meraih kemenangan di tempat lain”, tutupnya dalam rilis Yamaha.

    KOMENTAR