Home MotoGP MotoGP Austin 2014: Punya Paket Motor Bagus, Bautista Tambah Optimis

    MotoGP Austin 2014: Punya Paket Motor Bagus, Bautista Tambah Optimis

    SHARE

    Alvaro Bautista - MotoGP Austin 2013
    MESINBALAP.com – Alvaro Bautista jadi salah satu pembalap satelit Honda yang tampil ganas di balapan pembuka MotoGP Qatar yang lalu. Sayang nasibnya kurang mujur di Qatar, sama seperti Stefan Bradl Dan Bradley Smith yang juga terjatuh.

    Namum, pembalap GO&FUN Honda Gresini tersebut mengakui bahwa balapan pembuka Qatar sudah sangat bagus baginya, sejak sesi latihan bebas sampai balapan. Meskipun hasil akhirnya dia terjatuh saat balapan.

    Bautista mengaku lebih optimis menyambut seri kedua MotoGP Austin yang akan digelar akhir pekan ini di Texas. Terlebih dia didukung paket Honda RC213V yang sudah sangat kompetitif dengan seamless-shift gearbox.

    “Walaupun terjatuh, sepanjang balapan akhir pekan di Qatar sudah sangat positif, jadi kami menuju ke Texas dengan optimisme yang besar. Tidak seperti tahun lalu ketika kami balapan di sini untuk pertama kalinya” kata Bautista dalam rilis Honda Gresini.

    “Tahun ini kami sudah punya beberapa data dari tahun 2013 , meskipun Austin masih tetap menjadi trek yang rumit dalam hal mencari set-up yang bagus.”

    “Kami wajib bekerja dengan baik jika kami ingin menemukan solusi yang tepat antara sektor pertama, ditandai dengan banyaknya perubahan arah yang cepat, dan sektor yang lebih lambat, di mana ada tiga atau empat tikungan yang sangat sulit.”

    Pembalap asal Spanyol ini menargetkan berada di barisan depan dengan pembalap tercepat mulai sesi latihan pembuka yang akan dimulai hari Jum’at nanti. Tapi dirinya juga berharap mendapatkan keberuntungan di Austin, agar gak terjatuh lagi seperti di Qatar.

    “Musim lalu kami sudah berjuang banyak, tidak mampu menemukan solusi yang tepat, tapi tahun ini kami bisa mengandalkan paket (motor) yang sangat baik, sehingga kami yakin itu”, tambahnya.

    “Targetnya adalah mencoba berada (di barisan depan) dengan pembalap tercepat sejak sesi latihan pertama, seperti yang kami lakukan di Losail. Kami akan memberikan yang terbaik seperti biasanya, berharap mendapatkan keberuntungan yang lebih baik kali ini.”

    KOMENTAR