Home MotoGP Austin, Texas MotoGP Austin 2014: Lorenzo Akan Bertahan di Yamaha jika M1 Kompetitif

    MotoGP Austin 2014: Lorenzo Akan Bertahan di Yamaha jika M1 Kompetitif

    SHARE

    Jorge Lorenzo
    MESINBALAP.com – Jorge Lorenzo saat ini sedang merenungkan rencananya untuk musim depan dan seterusnya, apakah ia akan bertahan di Yamaha atau pindah ke pabrikan lain. Lorenzo menegaskan bahwa ia ingin bertahan di Yamaha tetapi ia tidak menolak semua tawaran yang datang dari pabrikan lain, termasuk dari Honda.

    Seperti kita ketahui, JL sudah bersama Yamaha sejak debut pertamanya di kelas MotoGP pada tahun 2008 silam. Berati dia sudah membela Yamaha selama 7 tahun. Seperti halnya Dani Pedrosa, JL juga terbilang rider yang sangat setia terhadap majikannya.

    Pembalap kelahiran Mallorca tersebut mengungkapkan bahwa ia sudah melakukan pertemuan pertama dengan Yamaha untuk membahas masalah kontraknya. Namun, tak dapat dipungkiri, faktor keperkasaan pacuan juga jadi pertimbangan Lorenzo.

    “Kami sudah mulai membicarakannya dan juga sudah melakukan pertemuan pertama. Lebih ideal tetap tinggal bersama Yamaha dan tidak pindah ke pabrikan lain. Jelas, kami di sini berusaha agar menang dan faktor motor sangatlah penting”, kata Lorenzo di Austin.

    “Saya selalu punya motor yang sangat baik, karena saya selalu finish di urutan pertama atau kedua dalam lima musim terakhir. Itu berarti motornya bekerja sangat, sangat baik.”

    JL menegaskan bahwa jika Yamaha M1 bisa lebih kompetitif lagi, maka tak ada alasan lain baginya untuk tidak bertahan di tim Garpu Tala. Tak ayal, Lorenzo dengan lantang pun minta dibuatkan motor yang lebih sip kepada Yamaha. Tapi bukan motor-motoran yang diminta JL.

    Lorenzo, Qatar

    “Jika motornya (YZR-M1) bisa sedikit lebih kompetitif lagi, dan Yamaha bisa memberikan motor yang lebih baik untuk Valentino (Rossi) dan saya sendiri, tentunya akan jauh lebih gampang untuk bergabung lagi selama dua tahun”, tambah JL.

    Lorenzo mengatakan bahwa dia akan mengecek satu persatu semua tawaran yang datang dari tim lainnya. Dia menegaskan tak akan mengacuhkan tawaran itu, sebaliknya jika tawaran itu oke, maka dia akan menerima lamarannya.

    “Saya pikir setiap pembalap jika mereka menerima tawaran, mereka akan memeriksa tawaran itu. Anda akan gila jika anda tidak memeriksa tawaran itu. Tapi, jelas, jika ada banyak hal baik dengan perusahaan anda sekarang dan mereka memperlakukan anda dengan baik. Seperti yang selalu Yamaha lakukan terhadap saya dan motor yang kompetitif, maka hal yang paling logis adalah memperpanjang kontrak lagi.”

    “Mari kita lihat apa yang akan terjadi. Tiga atau empat pembalap terkuat selalu menerima tawaran dari semua pabrikan, jadi saya kira hal yang sama akan terjadi lagi kali ini”, pungkasnya.

    KOMENTAR