Home MotoGP Austin, Texas MotoGP Austin 2014: Rossi Tak Suka Bridgestone Paksa Pembalap Pakai Ban 2013

    MotoGP Austin 2014: Rossi Tak Suka Bridgestone Paksa Pembalap Pakai Ban 2013

    SHARE

    Valentino Rossi - Movistar Yamaha
    MESINBALAP.com – Valentino Rossi mengungkapkan bahwa dia tidak suka dengan ban Bridgestone versi lama, sebaliknya dia malah ingin menggunakan ban baru. Memang benar, rupanya ada beberapa pembalap papan atas yang tak suka dengan keputusan Bridgestone yang memasok ban spek 2013 di gelaran MotoGP Austin, Minggu nanti.

    Ini wajar lantaran pembalap sudah melakukan banyak pengetesan dengan menggunakan ban Bridgestone spek 2014. Sudah pakai ban 2014 di Qatar, lah tiba-tiba dipaksa ganti ban 2013 lagi, yo mumet bos.

    Tapi Rossi tak terlalu pusing soal itu, meski dia menilai keputusan Bridgestone terlihat sangat aneh. Seperti yang kita ketahui, hanya Lorenzo saja yang paling banyak mengeluh dengan kinerja ban spek 2014. Pembalap lainnya terlihat lebih santai dibanding JL.

    “Dari sudut pandang saya, saya tidak senang menggunakan ban lama. Saya tidak suka itu”, komentar Rossi kepada Crash.

    “Saya ingin menggunakan ban baru dan bagi saya apa yang Bridgestone lakukan akhir pekan ini, ‘membawa ban lama lagi setelah kami bekerja keras dengan motor untuk menggunakan ban baru’, adalah sesuatu yang sangat tidak saya mengerti. Tapi ini hanyalah ban, sehingga kami akan berusaha menggunakannya.”

    Jagoan Movistar Yamaha tersebut mengharapkan balapan kering di sirkuit Austin hari Minggu besok. Lantaran ada laporan yang menyebutkan bahwa trek Austin akan diguyur hujan pada hari Minggu nanti.

    “Kami berharap balapan kering. Pemilihan ban selalu menyulitkan dan kami perlu memahaminya dengan cara yang baik karena Marc di Qatar pun bisa menggunakan ban keras”, tambah Rossi.

    “Makanya saya pikir kami harus lebih berkonsentrasi terhadap ban keras dan mencoba memahami apakah memungkinkan untuk menggunakannya, karena pasti dengan ban lunak akan sulit.”

    KOMENTAR