Home MotoGP Austin, Texas Kedodoran di Semua Sesi, Lorenzo Pesimis Jelang Race MotoGP Austin

    Kedodoran di Semua Sesi, Lorenzo Pesimis Jelang Race MotoGP Austin

    SHARE

    Jorge Lorenzo - Kualifikasi MotoGP Austin 2014
    MESINBALAP.com – Kubu pabrikan Yamaha terlihat sangat menderita sepanjang sesi latihan bebas sampai sesi kualifikasi di sirkuit Austin, Texas. Masalah yang dihadapi mereka hampir sama seperti tahun lalu, ya jadi bulan-bulanan para pembalap Honda.

    Maka gak kaget-kaget amat jika tim Garpu Tala begitu kedodoran saat melawan dominasi joki Honda RC213V dalam memecahkan catatan waktu. Harus diakui Yamaha M1 masih sangat mlempem di sirkuit baru rancangan “Hermann Tilke” sang arsitek terkenal asal Jerman tersebut.

    Lorenzo pun tak mampu berbuat banyak di sesi kualifikasi Q2. Lap time terbaiknya hanya menyentuh angka 2 menit 03.243 detik, dengan GAP mencapai +0.470 detik dari Marc Marquez. Sedangkan GAP-nya dengan Rossi hanyalah +0.001 detik, sangat tipis.

    Tak ayal juara dunia dua kali tersebut agak pesimis jelang race MotoGP Austin. Lorenzo merasa bahwa balapan besok akan benar-benar terasa sulit.

    “Progres kami sejak latihan pertama pada hari Jum’at kemarin sangat besar. (Sebelumnya) kami dua detik lebih lambat dan sekarang hanya setengah detik. Bagaimanapun, saya pikirk besok akan menjadi balapan yang sulit”, kata Lorenzo dengan nada kurang pede.

    Target yang dipasang Lorenzo pun tak muluk-muluk amat, dia hanya menargetkan posisi ke-4 atau ke-3 pada balapan Minggu besok. Jika pun bisa finish di podium tiga, itu akan jadi hal yang bagus bagi Lorenzo.

    “Target kami untuk memperjuangkan posisi keempat atau ketiga (pada balapan besok). Saya pikir itu akan menjadi hasil yang baik karena kompetitor kami di sini benar-benar kuat. Sehingga kami perlu membuat hasil terbaik semampu kami, selesai di podium akan menjadi hal yang bagus”, pungkas JL dalam rilis Movistar Yamaha.

    KOMENTAR