Home MotoGP Austin, Texas MotoGP Austin 2014: Balapan Terlalu Tenang, Marquez Bilang Kehilangan Konsentrasi

    MotoGP Austin 2014: Balapan Terlalu Tenang, Marquez Bilang Kehilangan Konsentrasi

    SHARE

    Marc Marquez, Race Austin MotoGP 2014
    MESINBALAP.com – Briliannya Marc Marquez sangat menyolok di sirkuit Austin yang ia anggap sebagai salah satu trek favoritnya. Jagoan Repsol Honda tersebut tak terkejar hingga garis finish, nyaris tanpa lawan satu pun di balapan ronde ke-2 MotoGP Austin 2014.

    Pembalap Spanyol ini pun sempat bikin dagelan di lap terakhir jelang garis finish, tepatnya di tikungan terakhir. Tapi itu karena dia kehilangan sedikit konsentrasi, mengingat Marc melejit tanpa lawan sejak awal hingga akhir.

    Meskipun senang atas hasil yang ia raih, rider Honda tersebut mengaku jika sebelumnya belum pernah memimpin balapan sejak lap pertama sampai finish. Apalagi tanpa lawan.

    “Saya sangat senang dengan kemenangan ini. Hari ini kami menjalani tipe balapan yang berbeda. Saya sebelumnya belum pernah memimpin balapan sejak lap pertama sampai finish”, komentar Marquez.

    Juara dunia tahun lalu ini pun berceloteh kepada mekanik dan keluarganya bahwa ia hanya melambatkan laju motornya di tikungan terakhir karena tak ada lawan yang mendekat.

    “Sulit menjaga konsentrasi dan saya kehilangan sedikit konsentrasi di lap terakhir karena balapan itu terlalu tenang. Jadi pesan untuk mekanik saya dan keluarga saya: saya hanya melaju lambat di tikungan terakhir”, tambahnya sambil sedikit sumringah.

    Marquez saat ini memimpin klasemen sementara dengan total 50 poin telah dikantonginya, 25 poin dari Qatar dan 25 lagi dari Austin. Marquez juga unggul 14 poin dari rekan setimnya Dani Pedrosa.

    “Pokoknya, kami sangat senang atas 25 poin ini tetapi saya tahu balapan selanjutnya akan jadi sedikit berbeda. Karena Austin merupakan salah satu trek favorit saya dan untuk alasan itulah maka kemenangan ini sedikit lebih mudah daripada yang lain”, tutup Marc.

    KOMENTAR