Home MotoGP Austin, Texas MotoGP Austin 2014: Mencium Aroma Podium, Bradl Menyesal Tak Bisa Merebutnya

    MotoGP Austin 2014: Mencium Aroma Podium, Bradl Menyesal Tak Bisa Merebutnya

    SHARE

    Stefan Bradl - Race MotoGP Austin 2014
    MESINBALAP.com – Hampir saja podium MotoGP Austin kemarin diborong Honda semuanya andaikan Stefan Bradl tidak kendur. Bukan karena masalah itu, tapi jagoan Ducati Andrea Dovizioso tampil maksimal saat bertarung dengan Bradl untuk memperebutkan podium ke-3.

    Awalnya Bradl tak menduga jika Lorenzo bakal melakukan aksi jump-start di awal balapan. Sejak saat itulah komposisi balapan menjadi rancu dan agak canggung, malah beberapa pembalap Ducati bisa mendekat ke barisan depan.

    “Pertama-tama balapan ini agak aneh karena jump-start yang dilakukan Lorenzo dan awalnya saya berjuang lebih. Saya harus berjuang melawan Rossi dan pembalap Ducati di lap pertama dan butuh beberapa waktu untuk keluar dari pertempuran itu”, komentar Bradl dalam rilis HRC.

    Masalah ban depan yang dialami Valentino Rossi ternyata juga dirasakan oleh pembalap LCR Honda ini. Bradl mengeluhkan kompon ban depannya terlalu cepat aus, makanya ia bilang mustahil mengejar Dovi.

    “Setelah itu saya bisa pergi tapi jujur kami punya masalah besar dengan ban depan karena drop terlalu cepat. Saya harus memperlambat laju motor dan bagiku mustahil mengejar Dovizioso”, tambah rider LRC Honda.

    Bagi pemuda Jerman itu, masalah ban sangat berasa dalam kondisi balapan, berbeda dengan saat latihan dan kualifikasi. Bradl pun kecewa bukan main dan sulit menerima kekalahannya dari Dovi, lantaran dia sudah mencium aroma podium.

    “Performa ban sepanjang akhir pekan ini bagus tapi saat balapan kami mengalami masalah yang sangat besar. Saya pikir masalahnya sekarang sama bagi kebanyakan pembalap. Saya mencium aroma podium hari ini dan sulit menerima kekalahan, tapi kami merasa bahagia karena kami melakukan pekerjaan yang sangat baik”, pungkasnya.

    KOMENTAR