Home MotoGP Jelang MotoGP Argentina 2014: Bos Yamaha Mengatakan Kami Semakin Mundur Gara-Gara Jump...

    Jelang MotoGP Argentina 2014: Bos Yamaha Mengatakan Kami Semakin Mundur Gara-Gara Jump Start

    SHARE

    Hernandez-Lorenzo, MotoGP Austin 2014
    MESINBALAP.com – Jorge Lorenzo telah kehilangan banyak poin dalam dua balapan awal musim ini. Sebagai pasukan inti Yamaha, tentu itu bukan hal bagus buat Jorge, apalagi Rossi malah tampil memukau di Qatar. Meski kita tahu usia muda sudah bukan milik Rossi.

    Manajer tim Movistar Yamaha Wilco Zeelenberg mengatakan bahwa tantangan besar sedang dihadapi timnya saat ini. Dengan ndlosornya Lorenzo di Losail Qatar dan insiden jump start terkonyol, maka jelas klasemen Lorenzo jadi terjun bebas di awal musim ini.

    Tak ayal pak bos pun dengan latah mengatakan Yamaha semakin mundur, terlebih Marquez memenangkan dua balapan berturut-turut. Pedrosa dan Rossi juga bisa jadi sandungan Lorenzo saat balapan dan juga di klasemen.

    “Ini merupakan tantangan besar untuk mengembalikan apa yang telah hilang. Musim ini masih sangat awal tetapi Marc telah memenangkan dua balapan berturut-turut dan dia adalah juara dunia dan kami semakin mundur, memberinya kredit atas apa yang ia lakukan”, kata Wilco Zeelenberg kepada MCN.

    Meski begitu, Zeelenberg optimis tak akan menyerah, walaupun tantangan tahun ini semakin berat. Dia juga berharap Lorenzo mampu memberikan tontonan yang layak buat para penggemar, seperti yang dilakukan Rossi dan Marquez.

    “Kami harus melawannya kembali. Itu tantangan yang sangat besar tapi kami tidak akan menyerah. Kami cuma bisa fokus balapan demi balapan tetapi tantangan pertamanya adalah berusaha dan berjuang meraih podium lagi dan memberikan sebuah tontonan yang layak untuk para penggemar”, tambahnya.

    Lorenzo, MotoGP Austin 2014

    Zeelenberg juga menegaskan bahwa Lorenzo harus terus berada di barisan depan untuk bertarung melawan pembalap lainnya. Meski melakukan aksi jump start terheboh di Austin, pak Wilco yakin Lorenzo punya mental yang sangat kuat.

    “Menang atau kalah, Jorge setidaknya harus berada diatas dan harus bertarung melawan pembalap lain. Memulai musim seperti ini adalah hal baru baginya dan kami sudah kehilangan banyak poin. Tapi jika ada satu pembalap yang secara mental sangat kuat, maka itu adalah Jorge”, tutupnya.

    KOMENTAR