Home MotoGP Lorenzo: “Kami Mendapatkan Banyak Masalah Selama Balapan”

    Lorenzo: “Kami Mendapatkan Banyak Masalah Selama Balapan”

    SHARE
    Lorenzo: "Kami Mendapatkan Banyak Masalah Selama Balapan"
    Lorenzo: "Kami Mendapatkan Banyak Masalah Selama Balapan"

    Jorge Lorenzo hanya mampu finis di urutan kedua dalam balapan MotoGP Spanyol. Pebalap tim Yamaha itu pun mengaku menyesali pilihan ban di motornya. Dalam balapan berdurasi 27 lap di Jerez, Minggu (29/4/2012) malam WIB, Stoner berhasil mengambil-alih posisi terdepan pada lap tiga. Sejak itu sang juara bertahan terus mempertahankannya sampai melintasi garis finis paling pertama.

    Sementara Lorenzo (Yamaha) yang mengawali balapan dari posisi terdepan harus puas finis kedua setelah tak kuasa melewati Stoner, meski beberapa kali terlihat memberikan ancaman nyata. “Saya tahu bahwa sangat penting untuk memilih ban yang tepat untuk ban depan motor saya,” ujarnya seperti dilansir Autosport.

    Lorenzo dan krunya kemudian memilih ban soft. Namun, diakuinya, itu adalah keputusan yang salah. “Kami kemudian memilih ban lunak. Sayangnya, kami salah dan kami mendapatkan banyak masalah selama balapan. Saya tak tampil sebaik ketika sesi latihan.”

    “Tanpa persiapan yang bagus, finis di urutan dua tidaklah buruk. Kami masih memimpin jalannya kompetisi dan kami punya motivasi bagus jelang balapan di Estoril,” tukasnya.

    KOMENTAR