Home Motor Yamaha R25 Siap Meluncur Bulan Depan! Saktinya Jurus Jump Start YIMM

    Yamaha R25 Siap Meluncur Bulan Depan! Saktinya Jurus Jump Start YIMM

    SHARE

    Yamaha R25 (Front View) - Tokyo Motor Show 2013
    MESINBALAp.com – Jika ada satu produk motorsport baru Yamaha yang belum keluar dan masih jadi buronan hingga kini, maka dialah YZF-R25. Menurut desas desus yang beredar belakangan ini, Yamaha R25 bakal diluncurkan bulan depan di Indonesia dan negara kita akan jadi yang pertama.

    Rencana awal yang dicanangkan YIMM pun batal, lantaran tren jump start sepertinya sudah mulai mengakar pada pabrikan Garpu Tala. Maksudnya jurus jump start disini adalah jurus sakti YIMM yang bakal dipakai untuk jualan lagi, bukan balapan.

    Terbukti jurus racikan terbaru itu manjur membuat Yamaha R15 terjual via indent online sebanyak 1500 unit dalam waktu kurang dari 24 jam. Sebuah prestasi jualan yang sangat bagus dan patut diacungi jempol, mengingat jurus sakti tersebut baru diperagakan pada hari Minggu kemarin.

    Sebelumnya Yamaha Indonesia merencanakan akan merilis versi produksi R25 pada bulan Juni mendatang, atau di sekitaran semester kedua tahun ini. Tapi entah ada angin apa tiba-tiba YIMM ingin segera melepasnya ke pasar, sebagaimana yang dibeberkan oleh pak Eko.

    Tuas Kopling Yamaha YZF-R25 Concept - Tokyo Motor Show 2013

    “Insya Allah kami akan hadirkan Yamaha R25 pada Mei tahun ini. Ya Indonesia akan menjadi debut pertama,” beber Eko Prabowo, GM Marketing Yamaha Motor Indonesia, kepada Dapurpacu.

    Berarti benar, jurus sakti itu bakal dikeluarkan lagi oleh pabrikan Garpu Tala. Mengingat kondisi dunia persilatan pasar Indonesia sedang kurang kondusif dan rawan terjadi pergesekan antar pabrikan.

    Terlepas dari hal tersebut, Yamaha YZF-R25 mengusung mesin twin-cylinder DOHC 4-valve berkapasitas 249cc yang diharapkan bisa memuntahkan tenaga hingga 34 HP. Mesin baru itu dibekali sistem injeksi, pendingin liquid-cooled dan terkoneksi ke transmisi 6-speed.

    KOMENTAR