Home MotoGP Jelang MotoGP Argentina 2014: Dovi Mengaku Penasaran dengan Sirkuit Termas de Rio...

    Jelang MotoGP Argentina 2014: Dovi Mengaku Penasaran dengan Sirkuit Termas de Rio Hondo

    SHARE

    Andrea Dovizioso, Ducati Team, MotoGP Austin 2014
    MESINBALAP.com – Usai menuai podium di MotoGP Austin dua minggu yang lalu, kini Andrea Dovizioso merasa punya semangat lebih dalam menyambut ronde ke-3 MotoGP 2014 yang akan digelar di sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, Minggu ini.

    Soal sirkuit Austin, jagoan Ducati ini menyebut sirkuit yang terletak di Texas tersebut sangatlah sulit dan sangat melelahkan. Makanya dia sangat puas saat dapat podium ketiga.

    “Hasil di Texas fantastis, baik bagi saya dan tim. Itu balapan yang sangat sulit, sangat melelahkan dan podium ke-3 memberiku kepuasan tersendiri”, komentar Andrea Dovizioso dalam rilis Ducati soal balapan Austin yang lalu.

    Meski begitu, semua pembalap Ducati mendapatkan keuntungan layaknya tim Open class seperti jatah 12 mesin/musim, 24 liter BBM dan ban berkompon ekstra lunak. Kelonggaran tersebut untuk membantu pengembangan pacuan Ducati GP14.

    Tapi Dorna memberikan keuntungaan itu lengkap dengan syarat dan ketentuannya, seperti yang sudah Mesinbalap bahas di artikel lawas.

    “Ketika anda mampu memperoleh hasil ini, yang tampaknya hampir mustahil, rasanya itu benar-benar hebat. Kami bekerja sangat keras dan kami selalu berusaha agar mendapatkan yang terbaik dari motor kami”, tambahnya.

    Andrea Dovizioso, Podium MotoGP Austin

    Berkomentar soal sirkuit Termas de Rio Hondo, Dovi mengaku penasaran dengan sirkuit yang diresmikan pada bulan Mei tahun 2008 itu. Dan dia juga sangat termotivasi, lantaran trek ini tergolong baru bagi hampir semua pembalap MotoGP.

    “Sekarang kami menju ke Termas (de Rio Hondo) di Argentina, yang merupakan sirkuit baru bagi hampir semua pembalap. Saya tidak tahu harus berharap apa, tetapi saya selalu ingin balapan di sirkuit baru, makanya saya penasaran dan sangat termotivasi”, ujar Dovi soal persiapannya menjelang MotoGP Argentina.

    Sirkuit Termas de Rio Hondo panjangnya mencapai 4,806 km dengan total 14 tikungan – 5 tikungan ke kiri dan 9 tikungan ke kanan. Sedangkan trek lurusnya lebih dari 1 KM. Sirkuit ini terletak di Provinsi Santiago del Estero, bagian utara Argentina.

    Trek balap Argentina tersebut pada pahun 2012 yang lalu mendapat sentuhan modernisasi dan perombakan besar-besar. Tujuannya agar sirkuit Termas ini menjadi trek balap paling aman di Amerika Latin, serta paling modern dan spektakuler.

    KOMENTAR