Home MotoGP Argentina MotoGP Argentina 2014 (FP): Naik Turun Posisi Lorenzo Gara-Gara Ban dan Kasarnya...

    MotoGP Argentina 2014 (FP): Naik Turun Posisi Lorenzo Gara-Gara Ban dan Kasarnya Permukaan Aspal

    SHARE

    Jorge Lorenzo, Latihan Bebas Jum'at MotoGP Argentina 2014
    MESINBALAP.com – Dua joki Movistar Yamaha sama-sama mengakui didera masalah ban. Jorge Lorenzo yang terdepan di sesi FP1, justru jadi terbenam di sesi selanjutnya alias di FP2. Masalah kinerja ban yang mereka anggap jadi biang keladinya.

    Lorenzo membuat gebrakan 1 menit 42.804 detik di sesi latihan pembuka, membuatnya unggul 2.299 detik dari Marc Marquez. Tapi catatan itu lantas dikalahkan Marquez di FP2 dengan 1 menit 39.313 detik dan unggul 2.220 detik dari JL.

    Otomatis Lorenzo terbuang ke posisi sembilan, malah di belakang rekan setimnya sendiri.

    “Kami mengalami masalah dengan ban karena ada banyak sekali permukaan aspal yang kasar dan ban itu hanya punya kinerja bagus selama enam atau tujuh lap”, komentar Lorenzo.

    “Di pagi hari saya adalah pembalap terakhir yang menggunakan ban baru, jadi saya punya grip lebih baik di akhir sesi latihan, itu sebabnya saya bisa pertama.”

    Meski begitu, Lorenzo mengakui jika posisinya sebenarnya bisa lebih bagus di akhir sesi FP2.

    “Sore harinya adalah sebaliknya, saya tetap menggunakan ban lama di akhir sesi ketika semua pembalap menggunakan ban baru. Itulah sebabnya posisi kami tidak begitu bagus”, tambahnya.

    “Saya pikir posisi kami hari ini sebenarnya bisa di atas posisi lima. Andaikan kami bisa membuat ban terakhir punya keunggulan.”

    KOMENTAR