Home MotoGP Argentina Marquez: Balapan Tetap Lebih Penting, Tinggal Poles Setingan Motor

    Marquez: Balapan Tetap Lebih Penting, Tinggal Poles Setingan Motor

    SHARE

    Marc Marquez - Kualifikasi GP Argentina
    MESINBALAP.com – Marc Marquez bakal mengawali balapan MotoGP Argentina nanti dari posisi terdepan. Jagoan Repsol Honda tersebut terus bikin gebrakan di sesi kualifikasi Sabtu kemarin.

    Pemilihan ban dianggap sangat penting bagi Marquez karena ban berkompon lunak yang digunakan kebanyakan pembalap langsung hancur dalam hitungan lap di sesi latihan bebas hari Jum’at.

    “Jujur kemarin saya berharap grip bannya akan sedikit membaik hari ini dan kami menjadi sedikit lebih cepat di babak kualifikasi, tapi cengkeramannya hampir sama”, ujar Marquez.

    Meski demikian, Marquez mengaku senang dengan hasil kualifikasi MotoGP Argentina, yang menempatkannya jadi polesiter dengan catatan waktu tercepat 1 menit 37 detik. Bagi bocah Spanyol ini balapan tetap lebih penting daripada kualifikasi.

    “Pokoknya saya pikir 1 menit 37 detik cukup cepat tapi besok lah yang paling penting. Kami masih harus membuat keputusan soal pemilihan ban depan dan belakang, yang akan menjadi penting. Kami juga akan mencoba beberapa hal di sesi Warm-up untuk menyempurnakan laju motor saat memasuki tikungan”, tambahnya

    Seperti yang ia katakan, set-up RC213V akan ia sempurnakan agar mantab saat melibas tikungan.

    “Balapan akan berjalan lama karena saya pikir semua pembalap akan berjuang lebih dengan daya tahan ban dan kami akan berusaha mengelolanya dengan baik”, tutup Marquez, dikutip dari Crash.

    KOMENTAR