Home MotoGP Argentina MotoGP Argetina 2014: Jurus Keras Pedrosa Bekerja Sempurna Membekuk Lorenzo

    MotoGP Argetina 2014: Jurus Keras Pedrosa Bekerja Sempurna Membekuk Lorenzo

    SHARE

    Pedrosa, P2 GP Argentina
    MESINBALAP.com – Dani Pedrosa menyelesaikan balapan MotoGP Argentina 2014 dengan irama super keras, meski dia dia finish di podium kedua. Siapa sangka, pembalap Honda yang terkesan sangat kalem ini tiba-tiba mampu menghajar Lorenzo di lap akhir.

    Sama seperti rekan setimnya, Pedrosa harus berjibaku dulu dengan pembalap belakang di awal-awal balapan. Sedangkan Lorenzo sudah melesat di barisan depan bersama Dovi dan Iannone.

    Berkat kesabarannya itulah dia akhirnya sukses membawa pulang podium kedua lagi, terlebih dengan ban berkompon keras juga. Saat Marquez dan Lorenzo saling kejar-kejaran, Pedrosa kudu meladeni Stefan Bradl dan Valentino Rossi untuk memperebutkan posisi ketiga.

    “Saya hanya menyayangkan tidak bisa cepat di awal balapan dan saya terjebak dengan kelompok tersebut dan benar-benar tidak mampu menyalip (mereka) di awal balapan. Bahkan saat saya memasuki posisi ketiga, saya butuh beberapa lap agar mendapatkan irama yang pas”, komentar Pedrosa kepada Crash.

    Namun, jarak antara Marquez-Lorenzo dengan Pedrosa terlihat sangat jauh. Itu yang membuat Pedrosa menyesal lantaran tak mungkin mampu mengejar Marquez

    “Tapi pada akhirnya saya menjadi kuat. Jadi kami melakukan beberapa langkah positif dengan setting motor. Saya merasa nyaman di atas motor di akhir balapan dan menikmatinya. Tapi saya agak benci itu karena saya sendirian di posisi ketiga dan tidak punya banyak kemungkinan menyodok ke depan”, tambahnya.

    “Akhirnya saya membekuk Jorge dan meninggalkannya. Ini hasil yang bagus buat tim.”

    Pedrosa berharap bisa melakukan balapan yang sempurna pekan depan di ronde ke-4 MotoGP Jerez 2014.

    “Saya sekarang berharap bisa melakukan segalanya dengan sempurna sejak awal lap hingga lap terakhir. Minggu depan adalah Jerez, trek yang saya sukai dan saya berharap bisa melakukan balapan yang hebat di sana”, pungkas Pedrosa.

    KOMENTAR