Home MotoGP Jelang MotoGP Jerez 2014: Marquez Anggap Pedrosa dan Lorenzo Sebagai Lawan Tangguh

    Jelang MotoGP Jerez 2014: Marquez Anggap Pedrosa dan Lorenzo Sebagai Lawan Tangguh

    SHARE

    Marc Marquez, Termas de Rio Hondo
    MESINBALAP.com – Tiga seri awal MotoGP 2014 sudah dimenangi Marc Marquez dengan sempurna. Di seri Argentina yang lalu jagoan Honda ini mempecundangi Lorenzo yang sebelumnya telah melejit duluan.

    Di tiga seri awal musim ini pula kubu Garpu Tala kedodoran melawan pasukan Honda. Yamaha M1 seakan tak mampu meladeni gempuran Honda RC213V, baik dari segi akselerasi, handling dan pengereman. Ciri khas handling mantab yang dipegang Yamaha M1 sudah tiada.

    Soal ronde ke-4 MotoGP 2014 di sirkuit Jerez akhir pekan ini, Marquez menganggap Pedrosa dan Lorenzo sebagai lawan tangguh di sirkuit yang panjangnya 4,423 meter itu. Tahun lalu Pedrosa tampil sebagai juaranya, disusul Marquez di podium kedua dan Lorenzo ketiga.

    “Argentina hanya beberapa hari yang lalu tapi kami sekarang sudah berada dalam perjalanan ke Spanyol”, ujar Marc Marquez dalam rilis Honda Racing Corporation (HRC).

    “Kami punya akhir pekan yang benar-benar mantab, mengambil 25 poin penting lainnya tapi sekarang kami pergi ke Jerez di mana saya tahu Dani dan Jorge akan sangat kuat.”

    Musim lalu Marquez bikin geger di seri Jerez, dengan manuver sama persis seperti Rossi, dia tekuk Lorenzo di tikungan terakhir menjelang finish. Sontak Lorenzo pun marah besar atas ulah Marquez itu.

    “Kerumunan orang dan suasananya sangat istimewa di sana dan memberikan anda motivasi khusus agar tampil di level maksimum”, tambahnya.

    Tapi apa yang dilakukan Marquez terhadap Lorenzo adalah sama persis seperti teknik yang digunakan Rossi saat menghajar Gibernau di MotoGP Jerez 2005. Gibernau langsung terseok-seok saat ditekuk Rossi di tikungan tersebut.

    “Setelah tiga balapan terbang menjauh, akan menyenangkan tiba kembali di Eropa untuk melakoni sejumlah balapan normal, saya akan mencoba sedikit bersantai dan mempersiapkan diriku untuk FP1 hari Jumat (latihan bebas pertama)”, pungkas Marquez.

    KOMENTAR