Home MotoGP MotoGP Mugello 2011: Lorenzo Juara, Stoner Bermasalah

    MotoGP Mugello 2011: Lorenzo Juara, Stoner Bermasalah

    SHARE

    Mugello-Race Mugello yang digelar minggu 3 Juli 2011 begitu menarik untuk dilihat. Pertarungan sengit antara pembalap pun terjadi. Lorenzo yang keteteran menghadapi gempuran Tim Honda pun akhirnya mendapatkan keberuntungan dengan memenangi race kali ini. Stoner yang bermasalah pada ban sejak Lap 15 akhirnya harus merelakan podium satu untuk Lorenzo. Sedangkan rekan satu Tim Stoner, Dovizioso membuat catatan prestasi yang cukup bagus di Negaranya sendiri dengan menduduki podium dua.

    Pertarungan semakin memanas ketika Lorenzo masih saling head to head dengan Dovizioso untuk memperebutkan podium dua. Sayang Dovi masih belum cukup umur untuk melawan Lorenzo yang ngotot dengan YZR-M1 tunggangannya. Hasilnya Lorenzo mampu mengalahkan pertarungannya dengan Dovi. Keberuntungan Lorenzo ketika trek Mugello diperbarui aspalnya untuk Yamaha.

    Ternyata Lorenzo masih beruntung lagi. Ketika Stoner mengalami masalah pada Ban yang akhirnya membuatnya semakin memperkecil jarak dengan Lorenzo. Pembalap Yamaha bernomor 1 tersebut akhirnya mantab merebut posisi satu dari genggaman Stoner setelah beberapa Lap memimpin jalannya balap. Akhirnya podium satu resmi milik Lorenzo, Dovizioso mantab pada podium dua, dan Stoner cukup konsisten pada podium tiga untuk mempertahankan klasemen.

    KOMENTAR