Home MotoGP Le Mans, Perancis Jelang MotoGP Le Mans 2014: Marquez Berharap Balapan Kering

    Jelang MotoGP Le Mans 2014: Marquez Berharap Balapan Kering

    SHARE

    Marc Marquez, Tes MotoGP Jerez 2014
    MESINBALAP.com – Duo Repsol Honda Marc Marquez dan Dani Pedrosa sedang dalam perjalanan menuju Perancis untuk menyambut ronde ke-5 MotoGP Le Mans 2014. Marquez saat ini memimpin klasemen sementara dengan perolehan 100 poin, disusul Pedrosa 72 poin dan Valentino Rossi 61 poin.

    Sirkuit Le Mans Bugatti ini memiliki karakter stop-and-go dengan banyaknya tikungan lambat, yang membuat sektor pengereman dan akselerasi sangat dibutuhkan di sini. Tahun lalu Marquez finish di posisi ketiga di Le Mans dalam kondisi balapan basah.

    “Setelah melalui akhir pekan yang hebat di Jerez dan juga tes yang positif pada hari Senin, sekarang kami sedang dalam perjalanan menuju Le Mans”, ujar Marc Marquez dalam pernyataan resmi Repsol Honda.

    “Anda tidak akan pernah tahu seperti apa cuacanya nanti di sana, sehingga sangat penting mengawalinya dengan kuat sejak sesi FP1. Tahun lalu kami menjalani balapan basah pertama kami di sini dan saya benar-benar banyak belajar tapi tahun ini saya berharap balapan kering!”

    Menurut tim Repsol Honda, fokus mereka adalah meningkatkan traksi belakang RC213V dan juga sektor pengeremannya, lantaran karakter lintasan Le Mans terbilang stop-and-go.

    Target Marquez pun tak muluk-muluk, dia akan mencoba meraih podium kemenangan jika mampu. Jika tidak, dia hanya ingin mengambil beberapa poin dalam balapan nanti.

    “Kami tahu bahwa Dani, Jorge dan Valentino akan kembali menyulitkan kami di sini tapi kami akan bekerja dengan program kami sendiri, seperti biasanya. Dan berjuang meraih kemenangan atau paling tidak mengambil beberapa poin penting dari kejuaraan ini”, tutup Marquez.

    KOMENTAR