Home MotoGP Le Mans, Perancis Jelang MotoGP Le Mans 2014: Usai Operasi, Pedrosa Dipastikan Sembuh Total

    Jelang MotoGP Le Mans 2014: Usai Operasi, Pedrosa Dipastikan Sembuh Total

    SHARE

    Dani Pedrosa, Tes MotoGP Jerez
    MESINBALAP.com – Duduk di peringkat kedua dalam klasemen sementara tentu membuat Dani Pedrosa tak ingin melewatkan balapan MotoGP Le Mans akhir pekan ini. Terlebih Pedrosa saat ini hanya terpaut 28 angka dari rekan setimnya, Marc Marquez.

    Meskipun gagal membendung Marquez dan Rossi pada ronde ke-4 MotoGP Jerez, Pedrosa mengaku tetap menikmati pertarungan melawan Rossi untuk memperebutkan podium kedua.

    “Saya menikmati balapan akhir pekan di Jerez dan duel dengan Rossi hingga akhir balapan memang sangat menyenangkan”, komentar Pedrosa dalam pernyataan resmi Repsol Honda.

    “Setelah melakukan tes pada hari Senin, saya merasakan lengan kanan saya rasanya keras. Pada Selasa paginya, saya pergi menemui Dr. Mir dan dia menganjurkan agar segera melakukan operasi.”

    Usai melakoni tes MotoGP Jerez pada hari Senin 5 Mei lalu, jagoan Repsol Honda ini dianjurkan untuk segera melakukan operasi kecil pada lengan kanannya. Dalam rilis HRC, Pedrosa dipastikan sudah sembuh setelah menjalani operasi pada hari Selasa.

    “Kami menuruti nasihatnya dan tampaknya segera sembuh dengan baik, tetapi saya kira saya tidak akan tahu sampai saya kembali di atas motor pada hari Jumat untuk mengikuti sesi FP1”, tambahnya.

    Tahun lalu, Pedrosa meraih kemenangan pertamanya di MotoGP Le Mans dalam kondisi balapan basah. Dia finish di podium pertama dengan keunggulan 1 menit 16.368 detik dari Valentino Rossi yang finish di urutan ke-12.

    “Saya meraih kemenangan untuk pertama kalinya di Le Mans pada MotoGP tahun lalu dalam balapan yang sangat sulit. Saya menikmati sirkuit ini dan kami meraih hasil yang bagus di masa lalu tapi kami harus selalu memperhatikan kondisi cuacanya”, tutup Pedrosa.

    KOMENTAR