Home MotoGP Le Mans, Perancis Honda Resmi Perpanjang Kontrak Marquez Hingga Akhir Musim 2016

    Honda Resmi Perpanjang Kontrak Marquez Hingga Akhir Musim 2016

    SHARE

    Marc Marquez, Repsol Honda Team
    MESINBALAP.com – Pembalap muda bertalenta luar biasa seperti Marc Marquez tentu saja jadi incaran banyak tim di MotoGP. Tak ayal, HRC per hari ini resmi memperpanjang kontrak Marquez hingga akhir musim 2016 mendatang.

    Repsol Honda pastinya tak ingin menelan pil hahit untuk kedua kalinya setelah mereka kehilangan Valentino Rossi pada akhir 2003 silam. Untuk menghindari yang tidak-tidak, makanya HRC secara resmi telah memperpanjang kontrak Marquez jelang MotoGP Le Mans pekan ini.

    “Saya sangat senang bisa mengumumkan perpanjangan kontrak saya dengan HRC. Saya selalu bermimpi bisa menjadi bagian dari tim Repsol Honda dan terima kasih kepada Honda karena mimpi tersebut telah menjadi kenyataan satu setengah tahun yang lalu”, ujar Marquez dalam pengumuman resmi tim Repsol Honda.

    “Semuanya terjadi sangat cepat pada musim lalu dan saya tidak pernah membayangkan jika saya bisa mencapai apa yang kami lakukan. Menjadi Juara Dunia saat musim pertama saya merupakan mimpi lain yang menjadi kenyataan.”

    Sebenarnya desas-desus perpanjangan kontrak Marquez sudah terdengar sejak ronde ke-2 MotoGP Austin yang lalu. Menjadi juara dunia di musim pertamanya dan menang empat kali berturut-turut di awal musim ini, lengkap dengan pole position-nya, tentu membuat Honda tak ingin melepaskan Marquez.

    Tak dapat dipungkiri tim lainnya pun juga pasti menginginkan Marquez, seperti Yamaha dan Ducati. Teken kontrak dengan Marquez di awal musim tentunya menjadi solusi yang wajib dilakukan tim berbaju oranye ini.

    “Merupakan kehormatan besar bisa menjadi bagian dari keluarga Honda dan saya senang bisa tetap bersama kelompok orang-orang spesial ini selama dua musim lagi”, tutupnya dalam pengumuman resmi Honda Racing Corporation hari ini.

    KOMENTAR