Home MotoGP Le Mans, Perancis Jelang MotoGP Le Mans: Komentar Nakamoto Soal Teken Kontrak Marquez

    Jelang MotoGP Le Mans: Komentar Nakamoto Soal Teken Kontrak Marquez

    SHARE

    Shuhei Nakamoto & Marc Marquez
    MESINBALAP.comWakil Presiden HRC, Shuhei Nakamoto, bisa dibilang merupakan salah satu orang yang membuat wajah tim Repsol Honda berubah 360 derajat di MotoGP.

    Sejak bergabung kembali dengan HRC pada tahun 2009 lalu, pria ramah berbadan gemuk ini kerap memberikan ide-ide brilian kepada engineer HRC. Seperti seamless-shift gearbox misalnya, yang ia bawa idenya setelah hengkang dari F1.

    Nakamoto juga punya ciri khas tersendiri dalam memperlakukan pembalap, terlihat sejak Casey Stoner kembali menjadi pembalap Honda. Dia juga menjadi satu-satunya petinggi HRC yang nangis tersedu-sedu saat ditinggal Stoner pada 2012 lalu. :mrgreen:

    Soal Marc Marquez, Nakamoto menegaskan bahwa prioritas pertama HRC adalah mempertahankan bocah sakti itu di Repsol Honda. Sangat jelas terlihat jika HRC tak ingin kehilangan Marquez.

    “Kami sangat puas telah mencapai kesepakatan untuk mempertahankan Marc dalam tim ini selama dua musim lagi. Tentu saja sebagaimana Honda, kami ingin mempertahankan Marc dalam keluarga kami dan dia juga ingin tinggal bersama kami”, komentar wakil presiden HRC Shuhei Nakamoto.

    Saat ini Marquez berada di peringkat pertama klasemen sementara MotoGP 2014 dengan perolehan 100 poin dan unggul 28 angka dari rekan setimnya, Dani Pedrosa, di peringkat kedua.

    Kompetitor bisa saja menculik Marquez jika Honda tak segera memperpanjang kontraknya. Seperti yang dilakukan terhadap Stoner, strategi tanda tangan kontrak di awal musim pun dilakukan juga terhadap Marquez.

    “Jadi wajar memperbaharui kontraknya meskipun hal itu masih terlalu dini di musim ini! Ia menikmati awal yang fantastis untuk musim 2014 dan meskipun ia masih belajar, kemampuannya dalam menyerap informasi dan beradaptasi dengan mesin sangatlah luar biasa”, tutup Nakamoto pengumuman resmi HRC sore ini.

    KOMENTAR