Home MotoGP Le Mans, Perancis Jelang MotoGP Perancis: Ingin Kalahkan Marquez, Rossi Bawa Senjata Baru

    Jelang MotoGP Perancis: Ingin Kalahkan Marquez, Rossi Bawa Senjata Baru

    SHARE

    Sasis Baru Yamaha M1 Rossi
    MESINBALAP.com – Menyambut ronde kelima MotoGP Le Mans Perancis akhir pekan ini, Valentino Rossi mengaku siap menggunakan sasis baru yang telah ia coba pada tes Jerez yang lalu.

    Yamaha belum pernah menang sama sekali dalam empat balapan awal musim ini. Sebaliknya, empat kemenangan tersebut sudah digondol rivalnya “Honda” melalui Marc Marquez. Tentu saja kubu garpu tala kebakaran jenggot.

    Untuk mengantisipasi serangan fajar dari kubu lawan, Yamaha akan membawa dua sasis baru di Le Mans yang diperuntukan bagi Valentino Rossi. Itu atas permintaan Rossi sendiri.

    “Saya merasa sangat senang dengan akhir pekan di Jerez, sayangnya saya tidak mampu mengalahkan Marquez tapi saya berhasil mengalahkan Pedrosa dan Jorge. Saya juga puas dengan tes yang dilakukan pada hari Senin di trek yang sama”, ujar Vale dalam rilis Movistar Yamaha.

    “Selama tes saya terus bekerja pada sasis baru dan saya suka itu, karena membantu saya khususnya dengan ban depan. Di Le Mans nanti saya hanya akan memiliki satu sasis baru tapi saya yakin Yamaha akan segera membawa sasis kedua untukku.”

    Berbeda dengan rekan setimnya, Rossi terlihat lebih optimis dalam menyambut setiap balapan MotoGP musim ini.

    “Saya ingin melanjutkan pekerjaan ini. saya mencetak catatan waktu yang baik selama pengujian, bahkan “time attack” yang mantab. Sehingga saya akan mencoba untuk start dari barisan depan di Le Mans.”

    “Ini merupakan saat yang positif bagi saya karena saya merasa cukup cepat dan saya pikir kami bisa sangat optimis. Kami bisa menjalani balapan yang mantab”, pungkasnya.

    KOMENTAR