Home MotoGP Le Mans, Perancis Rossi Bicara Soal Kontraknya dengan Yamaha! Pengennya Dua Musim Lagi

    Rossi Bicara Soal Kontraknya dengan Yamaha! Pengennya Dua Musim Lagi

    SHARE

    Valentino Rossi, Rossi, Konfrensi Pers MotoGP Le MansMESINBALAP.com – Dalam konfrensi pers jelang MotoGP Le Mans Kamis kemarin, Valentino Rossi ngomong terus terang soal masa depannya bersama Yamaha. Berbeda dengan rekan setimnya, Rossi mengaku sangat bersemangat ingin lanjut di Yamaha lagi.

    Sembilan kali juara dunia MotoGP itu menegaskan bahwa dia akan berbicara dengan Yamaha soal kontrak barunya dalam dua minggu lagi. Tepatnya di ronde ke-6 MotoGP Mugello 2014, kemungkinannya sih begitu.

    “Saya pikir ya [saya akan lanjut] karena tahun lalu saya melakoni beberapa balapan yang bagus, juga sekali kemenangan. Tetapi terutama di paruh kedua musim ini dimana saya tidak terlalu jauh dari posisi tiga besar”, ujar Rossi.

    Meski begitu, banyak sekali isu yang mengatakan bahwa Valentino Rossi akan pensiun di penghujung musim ini. Rossi punya sponsor banyak, apa mungkin sponsornya mau jika Rossi memutuskan pensiun tahun ini?

    “Jadi saya ingin melihat apakah tahun ini bisa lebih baik dan terus terang saya merasa lebih baik. Saya cukup banyak menikmati, terus berpacu dan bekerja sama dengan Yamaha dan tim saya”, tambahnya.

    Rossi, Le Mans, Perancis

    Stok pembalap muda di Yamaha sudah menanti, lihat saja Bradley Smith dan Pol Espargaro yang nangkring di tim satelit Yamaha Tech 3. Belum lagi si Aleix yang main di Open class, dan Cal Crutchlow yang hengkang ke Ducati.

    Masalahnya sang sponsor dan fansnya belum mau jika Rossi pensiun?

    “Rencana saya adalah membuat kontrak baru hingga dua musim mendatang dan saya pikir dalam dua minggu lagi (balapan berikutnya) kami akan berbicara dengan Yamaha untuk melanjutkan kontrak ini”, tegasnya, dikutip dariu Crash.

    Gaji mungkin tak akan jadi masalah bagi Rossi, pasalnya saat Rossi kembali ke Yamaha gajinya tak sebanyak saat dia membela Ducati. Forbes mengklaim kontrak Rossi di Ducati senilai $17 juta per tahun atau sekitar Rp 194,07 miliar.

    “Saya punya rekor gaji tertinggi MotoGP? Saya tidak ingat, pastinya lebih banyak dari sekarang”, gurau Rossi saat Marquez ditanya soal gaji barunya di Honda.

    KOMENTAR