Home MotoGP Yamaha Jangan Remehkan Rossi

    Yamaha Jangan Remehkan Rossi

    SHARE

    MotoGP 2011 telah berjalan hampir setengah musim. Banyak pembalap menunjukkan konsistensinya dilintasan balap. Namun, pada tahun ini berbeda dengan Rossi. Rossi harus memulai balap di tahun 2011 dengan penuh eksperimen dan riset pada motornya Ducati. Banyak sekali yang meremehkan tentang bagaimana Rossi membalap dengan Ducati ditahun ini. Padahal kita tahu, Rossi adalah pembalap jenius yang mengerti mesin motor dan cara membalap yang baik. Tidak ingatkah bagaimana Rossi dan Burgess membangun Yamaha mulai tahun 2004 dimana saat itu merupakan saat terpuruk Tim Garpu Tala asal Jepang?

    Rossi membalap di Yamaha penuh dengan keseriusan dan riset yang matang terhadap Yamaha YZR-M1. Hingga Rossi bisa membuat Yamaha menjadi juara dunia berkali-kali. Namun, sayang tahun 2010 kemarin sepertinya Rossi telah disia-siakan oleh Yamaha dan lebih memilih Lorenzo sebagai anak Emasnya. Walaupun Lorenzo bisa membalap dengan bagus seperti Rossi, namun belum tentu dia bisa membantu mengembangkan motor YZR-M1 dengan sempurna. Berbeda dengan Rossi. Rossi adalah pembalap berotak jenius dengan berbagai eksperimennya terhadap motor.
    Kini Rossi masih dalam eksperimennya dengan Ducati GP11.1. Didampingi Burgess, pasti Rossi akan berhasil mengembangkan GP11.1 pada tahun ini. Jika Rossi telah berhasil mengembangkan Ducati GP11.1, maka bersiap-siaplah Yamaha untuk menunggu kejutan dari mantan pembalapnya sendiri. Karena Rossi pasti akan memberikan persaingan baru kepada semua pembalap, terutama dengan Lorenzo. Walaupun target juara dunia sudah tidak mungkin lagi untuk dilakukan.  

    KOMENTAR