Home MotoGP Le Mans, Perancis Gurau Rossi ke Marquez: Jangan Banyak-Banyak, Empat Kemenangan Saja Sudah Cukup

    Gurau Rossi ke Marquez: Jangan Banyak-Banyak, Empat Kemenangan Saja Sudah Cukup

    SHARE

    Marquez & Rossi, Le Mans
    MESINBALAP.com – Jagoan Repsol Honda, Marc Marquez, punya target meraih lima balapan berturut-turut di MotoGP Le Mans akhir pekan ini. Dalam empat balapan sebelumnya, Marquez mengantongi empat kemenangan dan empat pole position.

    Marquez merupakan pembalap pertama yang memenangkan empat balapan berturut-turut di awal musim sejak era Mick Doohan pada tahun 1992 silam. Sedangkan Valentino Rossi memenangkan lima balapan secara berturut-turut pada tahun 2008 lalu.

    “Itu merupakan momen hebat bagi saya. Ketika anda mampu memenangkan lima balapan berturut-turut itu sungguh fantastis”, kenang Rossi, dikutip dari Crash.

    Saat ini Marquez berdiri di peringkat pertama di klasemen sementara MotoGP 2014 dengan perolehan 100 poin. Target Marquez akhir pekan ini memenangkan balapan kelimanya.

    Mick Doohan meraih sepuluh kali kemenangan secara berturut-turut pada tahun 1997. Sedangkan Rossi memenangkan tujuh balapan secara berturut-turut pada tahun 2002 saat membela Honda, dan lima kemenangan berturut-turut pada tahun 2005 bersama Yamaha.

    “Pada tahun 2008, dimulai dengan kemenangan di Laguna Seca dan lanjut dari sana aku meraih gelar juara, jadi saya berharap Marquez tidak menang lima kali berturut-turut”, guraunya.

    Duduk bersebelahan dengan Marquez di konfrensi pers, Rossi pun angkat bicara soal target MM.

    “Saya akan mencoba memberinya beberapa masalah pada akhir pekan ini. Jika saya harus memberikan beberapa saran kepada Marc, maka saya akan mengatakan empat kemenangan saja sudah cukup”, gurau Rossi.

    KOMENTAR