Home MotoGP Le Mans, Perancis MotoGP Le Mans: Marquez Puas dengan Hasil Latihan Bebas Jum’at

    MotoGP Le Mans: Marquez Puas dengan Hasil Latihan Bebas Jum’at

    SHARE

    Marc Marquez, Latihan Bebas Jum'at MotoGP Perancis
    MESINBALAP.com – Marc Marquez tampil dominan sepanjang sesi latihan bebas hari Jum’at di sirkuit Le Mans, Perancis. Dengan suhu lintasan mencapai 12ºC di sesi FP1, jagoan Honda ini jadi yang tercepat usai mengukir 1 menit 34.328 detik.

    Lantas suhu lintasan naik menjadi 39ºC dengan suhu udara 20ºC ketika sesi latihan bebas kedua (FP2) dimulai pada sore hari kemarin. Beragam opsi ban belakang Bridgestone telah dicoba Marquez sepanjang latihan Jum’at kemarin.

    Namun, joki HRC ini menggunakan ban belakang berkompon lebih lembut saat mencetak catatan waktu tercepat 1 menit 33.452 detik di sesi FP2. Meski hanya unggul 0.007 detik dari Andrea Iannone yang bikin kejutan di akhir sesi.

    “Saya merasa nyaman sejak awal hari ini. Kami memulainya dengan setup dasar dari Jerez dan mulai bekerja dari sana”, ujar Marquez kemarin dalam rilis Repsol Honda.

    “Di sore harinya, kami mencoba hal lainnya dengan ban dan peningkatan setup lebih lanjut untuk melangkah ke depan. Selain menjadi yang tercepat selama satu lap, kecepatan kami juga benar-benar mantab hari ini.”

    “Jadi saya sudah cukup puas dengan bagaimana semuanya berjalan secara umum. Besok kami harus mencoba melakukan yang lebih baik, karena saya yakin pembalap lainnya akan mengambil langkah maju”, tutup Marc.

    KOMENTAR