Home MotoGP Le Mans, Perancis Rossi Keluhkan Masalah Akselerasi Yamaha M1 dan Rusaknya Throttle

    Rossi Keluhkan Masalah Akselerasi Yamaha M1 dan Rusaknya Throttle

    SHARE

    Valentino Rossi, Latihan Bebas Jum'at MotoGP PerancisMESINBALAP.com – Valentino Rossi mengaku sangat kecewa dengan hasil latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Le Mans, Jum’at kemarin. Di sesi pembuka alias FP1, Rossi sanggup menyodok ke posisi tiga dengan catatan waktu 1 menit 34.581 detik dan GAP 0.253 detik dari Marquez.

    Namun, saat memasuki latihan bebas kedua, jagoan Movistar Yamaha ini babak belur dan terbuang ke posisi 10. Rossi hanya mampu mencatatkan 1 menit 34.498 detik di FP2, dengan kesenjangan 1.046 detik dari Marquez dan 0.364 detik dari Aleix Espargaro di posisi ke-9.

    “Saya gak puas dengan hasil hari ini, terutama pada sore harinya. Saya tak mampu tampil kuat, apalagi mendekati pembalap terdepan”, keluh Rossi dalam rilis Movistar Yamaha.

    “Saya mengalami banyak masalah dengan motor, khususnya dalam hal akselerasi. Saya punya masalah besar saat membuka throttle karena motor itu sangat menggelisahkan.”

    Keluhan Rossi masih seputar akselerasi Yamaha M1, dimana masalah besar muncul setiap dirinya membuka throttle gas. Meski timnya telah mencoba mengubah set-up motor, tetap saja masalahnya tidak teratasi.

    “Kami mencoba memodifikasi sesuatu sepanjang sesi latihan tapi kami tidak mampu mengatasi masalahnya. Saya terlalu jauh dari barisan depan, sehingga besok kami harus mengecek data dan melakukan peningkatan agar lebih kompetitif”, tambahnya.

    Soal balapan pada Minggu besok, Rossi menilai bahwa penting bisa memulai balapan dari posisi kelima. Mengenai set-up M1, The Doctor juga geleng-geleng kepala lantaran perbedaan set-up motor di sirkuit Le Mans dan Jerez tak dapat dipercaya.

    “Penting memulai balapan dari posisi kelima di sini. Perbedaan antara Jerez dan Le Mans dalam hal setting memang sulit dipercaya, makanya kami harus mengubah banyak hal. Le Mans memang selalu seperti ini”, pungkas juara dunia sembilan kali ini.

    KOMENTAR