Home MotoGP Le Mans, Perancis Marquez Bisa Samai Rekor Hailwood, Agostini, Doohan dan Rossi

    Marquez Bisa Samai Rekor Hailwood, Agostini, Doohan dan Rossi

    SHARE
    Marc Márquez and Mike Hailwood
    Marc Márquez and Mike Hailwood

    MESINBALAP.com – Di ronde ke-5 MotoGP Le Mans Perancis akhir pekan ini, Marc Marquez punya potensi untuk mencetak rekor baru. Berikut beberapa rekor yang mungkin bisa dicetak joki Honda itu, seperti dikutip dari MotoGP.com.

    • Kemenangan Marquez akan membuatnya menjadi pembalap termuda pada usia 21 tahun 90 hari yang memenangkan lima balapan berturut-turut di kelas premier. Mengalahkan rekor Mike Hailwood yang memenangkan lima balapan berturut-turut bersama MV Agusta di kelas 500cc pada tahun 1962. Usia Hailwood saat itu mencapai 22 tahun 160 hari.
    • Dengan meraih kemenangan di MotoGP Le Mans, Marquez juga punya potensi untuk menyamai rekor Valentino Rossi bersama Yamaha pada tahun 2008 yang memenangkan lima balapan MotoGP secara berturut-turut sejak.
    • Marquez bisa menyamai rekor Giacomo Agostini pada tahun 1972 bersama MV Agusta yang memenangkan lima balapan di awal musim di kelas premier.
    • Jika Marquez meraih pole position dan memenangkan balapan, dia akan menjadi pembalap pertama yang memenangkan lima balapan berturut-turut atau lebih di kelas premier dengan pole position sejak era Mick Doohan bersama Honda, yang memenangkan sepuluh balapan berturut-turut dan pole position pada tahun 1997.
    • Jika Marquez menjadi yang tercepat di kualifikasi MotoGP Le Mans, maka dia punya potensi menjadi pembalap pertama yang bisa start dari pole position dalam enam balapan MotoGP secara berturut-turut atau lebih, sejak Casey Stoner meraih pole position dalam tujuh balapan berturut-turut pada tahun 2008 bersama Ducati.

    KOMENTAR