Home MotoGP Le Mans, Perancis Catatan Waktu Tak Mulus, Lorenzo Ungkit Soal Ban Lagi

    Catatan Waktu Tak Mulus, Lorenzo Ungkit Soal Ban Lagi

    SHARE

    Jorge Lorenzo, Latihan Bebas Jum'at MotoGP Perancis
    MESINBALAP.com – Selama sesi latihan bebas MotoGP Perancis hari Jum’at kemarin, sebenarnya Jorge Lorenzo sudah tampil ciamik di atas Yamaha M1 tungganganya. Tapi lama kelamaan catatan waktunya digerogoti duo Repsol Honda.

    Di FP1, jagoan Movistar Yamaha tersebut membukukan 1 menit 34.598 detik, yang membuatnya masuk ke posisi empat dengan GAP 0.270 detik dari Marquez dan 0.01 detik dari rekan setimnya.

    Namun, Lorenzo tak mampu berbuat banyak di sesi kedua, malah diasepin pembalap satelit, begitu juga dengan Rossi. Meski merasa cukup puas, tapi masalah ban dia angkat lagi ke permukaan.

    “Saya puas dengan lajuku yang konstan dan gaya balap saya. Kami tidak berada di posisi yang mencerminkan performa kami dalam hal catatan waktu”, komentar Lorenzo dalam pernyataan resmi Movistar Yamaha.

    Lorenzo mencetak 1 menit 34.054 detik dan lebih lambat 0.602 detik dari Marquez di posisi terdepan. Selain soal ban, sepertinya Yamaha M1 memang lagi bermasalah.

    “kami adalah satu-satunya yang menggunakan ban berkompon sama di seluruh sesi, bukannya menggunakan ban baru di akhir asesi. Saya pikir dengan ban baru, catatan kami bisa membaik setengah detik di akhir sesi”, tutupnya.

    KOMENTAR