Home MotoGP Le Mans, Perancis Hasil Kurang Oke, Pedrosa Mengaku Santai di Free Practice Jum’at

    Hasil Kurang Oke, Pedrosa Mengaku Santai di Free Practice Jum’at

    SHARE

    Dani Pedrosa, Free Practice Jum'at MotoGP Le Mans
    MESINBALAP.com – Rekan setim Marquez di Repsol Honda, Dani Pedrosa, mengaku santai di Free Practice MotoGP Le Mans, Jum’at kemarin. Pedrosa tak mau ngoyo lantaran dirinya baru selesai melakukan operasi kecil di lengan kanannya.

    Joki Honda berbadan mungil tersebut menempel Marquez di sesi pertama, mencatatkan 1 menit 34.517 detik dan terpaut 0.189 detik. Lantas di FP2, Pedrosa hanya mampu mencatatkan 1 menit 33.942 detik dan GAP 0.490 detik dari Marquez.

    Lap time 1 menit 33.942 detik membuat Pedrosa harus puas mengisi posisi kelima. Namun begitu, pembalap Spanyol ini tak mau gegabah memberikan 100% di sesi latihan.

    “Hari ini pada dasarnya hanya untuk melihat bagaimana kondisi saya dan itu berjalan lancar. Pertama kalinya menggunakan lengan saya dalam sepuluh hari, rasanya oke”, kata Pedrosa dalam pernyataan resmi Repsol Honda.

    “Saya melakukan apapun dengan hati-hati dan tidak terlalu memaksakan, karena saya tidak ingin gegabah memberikan 100% terlalu awal. Perasaan awal cukup baik dan kami berharap bisa meningkatkannya dalam waktu semalam.”

    Set-up Honda RC213V juga tak banyak dirubah Pedrosa, dirinya mengaku hanya ngegas saja dan mencoba mengitari sirkuit Le Mans sebanyak mungkin.

    “Teorinya, hari ini menjadi hari yang paling sulit dan saya berharap bisa lebih baik besok. Di lintasan, saya lebih fokus melakukan banyak lap tapi tanpa melakukan terlalu banyak perubahan pada motor”, tambahnya.

    “Pada dasarnya kami juga mencoba ban dan saat ini ban berkompon lembut tampaknya menjadi yang paling layak.”

    KOMENTAR