Home MotoGP Le Mans, Perancis Jelang Race MotoGP Le Mans: Rossi Pede Bisa Bertarung dengan Trio Spanyol

    Jelang Race MotoGP Le Mans: Rossi Pede Bisa Bertarung dengan Trio Spanyol

    SHARE

    Valentino Rossi - Q2 MotoGP Le Mans 2014
    MESINBALAP.com – Meski meraih hasil kurang memuaskan di sesi kualifikasi kemarin, Valentino Rossi tetap percaya diri dalam menyambut race MotoGP Le Mans 2014 yang akan digelar malam ini WIB.

    The Doctor cukup pede bisa saingi Trio Spanyol dalam balapan nanti. Di sesi kualifikasi Q2, pembalap Yamaha ini tak mampu berbuat banyak dan harus puas mengisi posisi ke-5 dibawah Stefan Bradl.

    Mencatatkan 1 menit 32.873 detik dengan GAP 0.831 detik dari Marquez, Rossi merasa sudah cukup puas dengan hasil itu. Meskipun jaraknya hampir 1 detik dengan MM. Sebelum kualifikasi, Vale mengalami banyak masalah seperti di sektor akselerasi dan saat membetot gas.

    “Saya cukup senang, terutama setelah kemarin terjadi bencana besar. Saya tidak mampu memacu motor dengan cara yang baik tapi hari ini dengan timku, kami telah menyempurnakan set-up motor cukup banyak dan saya merasa puas”, girang Rossi dalam rilis email yang dikirim Movistar Yamaha.

    Sembilan kali juara dunia MotoGP ini mengaku jika sebenarnya dia punya potensi masuk ke barisan depan. Tapi apa daya hasilnya berkata lain.

    “Saya selalu cepat; Saya punya laju yang bagus dan set-up yang baik, jadi saya suka motor itu. Dalam kualifikasi saya punya potensi untuk berada di barisan depan tapi pada akhirnya hasilnya seperti ini, okelah”, tambahnya.

    Meski bakal mengawali balapan dari posisi kelima, Rossi tetap yakin bisa saingi Marquez, Lorenzo dan Pedrosa. Ya seperti yang ditakutkan para pengamat, jangan sampai balapan nanti jadi OMR lagi alias One Marquez Race. :D

    “Saya berada di posisi kelima di depan Lorenzo dan Pedrosa, dan saya pikir besok mereka akan menjadi rival berat. Marquez juga sangat cepat, tapi saya bisa bertarung dengan mereka”, tutup Rossi.

    KOMENTAR