Home MotoGP Le Mans, Perancis Yamaha M1 Melempem, Lorenzo Tak Berani Pasang Target Tinggi

    Yamaha M1 Melempem, Lorenzo Tak Berani Pasang Target Tinggi

    SHARE

    Jorge Lorenzo, Pol-Espargaro, Q2 MotoGP Le Mans
    MESINBALAP.com – MotoGP musim ini sepertinya menjadi derita besar bagi kubu pabrikan Yamaha. Bagaimana tidak, dalam empat balapan sebelumnya tak satupun dari pembalap mereka mampu meraih kemenangan.

    Yang ada Yamaha jadi bulan-bulanan pasukan Honda, terlebih Marc Marquez selalu tampil bengis di setiap seri. Sepanjang sesi latihan bebas hingga kualifikasi MotoGP Le Mans pun kubu pabrikan Garpu Tala tak terlihat bau sedapnya.

    Hanya di FP3 saja Lorenzo mampu mencetak catatan waktu tercepat, tapi itu pun GAPnya sangat tipis dengan Marquez. Mungkin ini bisa jadi tahun terburuk bagi Yamaha di era MotoGP 1000cc.

    “Berlawanan dengan Jerez, di sini kami punya kecepatan yang bagus. Tetapi kami tidak mampu mencetak catatan waktu yang sangat cepat”, ujar Lorenzo dalam pernyataan resmi Movistar Yamaha.

    Laju Lorenzo sebenarnya sudah cukup cepat diatas Yamaha M1 tapi itu dia, pacuan JL masih kalah cepat dibanding Honda RC213V tunggangan Marquez. Pembalapnya bagus tapi motornya kurang mendukung, kapan juaranya coy.

    Jorge Lorenzo, Movistar Yamaha MotoGP, FRA Q2

    “Saya tidak mampu melakukan lap yang sempurna dan hanya sepersepuluh saya tidak bisa berada di posisi kedua. Untuk balapan kami punya lebih banyak pilihan dibanding balapan sebelumnya, jadi saya akan berusaha dan finish di podium”, tegas JL.

    Level Yamaha sepertinya sedang terjun bebas di kancah balap MotoGP. Tentu pabrikan Iwata bakal kebakaran jenggot jika Marquez terus-terusan mendominasi bersama Honda. Di sesi Q2 pun skill balap Marquez benar-benar tak tertandingi, pembalap lainnya seakan masih belajar.

    Itu sebabnya pabrikan Iwata wajib segera memoles Yamaha YZR-M1 untuk musim depan. Tapi untuk musim ini dilarang merombak mesin, lantaran pengembangan mesin telah dibekukan.

    “Kami harus lebih memperhatikan di lap pertama, karena semua pembalap ingin menyalip tapi saya pikir kami bisa mempertahankan posisi kami dan bergerak ke atas”, kata Lorenzo soal strateginya dalam balapan nanti.

    KOMENTAR