Home MotoGP Le Mans, Perancis Meski Dilanda Cidera, Pedrosa Targetkan Start Bagus saat Balapan

    Meski Dilanda Cidera, Pedrosa Targetkan Start Bagus saat Balapan

    SHARE

    Dani Pedrosa, Repsol Honda
    MESINBALAP.com – Apa daya teman satu tim Marquez yakni kang Dani Pedrosa tak kuasa merebut posisi front-row di babak kualifikasi MotoGP Le Mans, Sabtu kemarin. Pedrosa terbuang ke posisi 9 dengan catatan 1 menit 33.023 detik, lebih lambat 0.981 detik dari Marquez.

    Sejak sesi free practice Jum’at, pembalap Honda ini terlihat santai dan tidak ngoyo seperti ronde sebelumnya. Pedrosa mengaku masih mengalami cidera pada lengan kanannya, bekas operasi yang ia jalani beberapa hari lalu.

    Meski menahan rasa sakit, rekan setim MM itu mencoba memaksa memperbaiki catatan waktunya dan hasilnya tak banyak berubah.

    “Sesi latihan bebas tidak terlalu buruk bagi kami, tetapi di babak kualifikasi kami tidak begitu bagus”, komentar Pedrosa, dikutip dari pengumuman resmi Repsol Honda.

    “Aku memacu motor sedikit lebih halus di akhir pekan ini dan tidak begitu agresif, karena lengan saya masih cedera. Ketika aku paksa memperbaiki catatan waktu, rupanya aku benar-benar tidak mampu.”

    Bakal memulai balapan dari posisi ke-9, target Pedrosa melakukan start bagus pada balapan nanti dan berusaha menyalip beberapa pembalap di lap-lap awal.

    “Aku pikir secara umum kami telah melakukan pekerjaan yang bagus di sesi latihan dan saya akan berusaha mendapatkan start bagus pada balapan besok, karena posisi saya sangat jauh di belakang”, ujaranya soal strategi.

    “Sangat penting meningkatkan suhu ban di warm-up lap dan berusaha menyalip beberapa pembalap di lap awal.”

    KOMENTAR