Home MotoGP Jelang MotoGP Mugello 2014: Marquez Belajar dari Pengalaman Tahun Lalu

    Jelang MotoGP Mugello 2014: Marquez Belajar dari Pengalaman Tahun Lalu

    SHARE

    Marc Marquez, MotoGP Le Mans 2014
    MESINBALAP.com – Usai meraih lima kemenangan beruntunnya di MotoGP Le Mans dua pekan lalu, kini sang joki Repsol Honda Marc Marquez siap menyambut ronde ke-6 MotoGP 2014 yang akan dilangsungkan di sirkuit Mugello, Italia, akhir pekan ini.

    Tahun lalu Marquez melakoni balapan tersial di Mugello, joki Honda ini berambisi mengejar Lorenzo di lap-lap akhir setelah menyalip Pedrosa, hingga membuatnya ndlosor tak dapat poin.

    “Le Mans menjadi akhir pekan yang hebat bagi kami dan meskipun mungkin itu terlihat mudah, tapi itu adalah hasil kerja kerasku meracik set-up motor bersama tim selama akhir pekan”, ujar Marquez dalam rilis Repsol Honda.

    Namun, Marquez mengaku belajar dari pengalaman buruk itu, lantaran Mugello juga dianggapnya sebagai sirkuit yang rumit dan paling sulit dalam kalender balap MotoGP.

    “Mugello adalah sirkuit yang rumit, salah satu yang paling sulit dalam kalender (MotoGP) dan kami berjuang banyak tahun lalu”, tambahnya.

    “Saya mengalami banyak kecelakaan selama akhir pekan dan kemudian terjatuh saat balapan. Sekarang saya punya pengalaman ekstra tahun ini dan saya berharap itu akan berjalan lebih lancar bagi kami!”

    Bicara soal lawan-lawannya, juara dunia tahun lalu ini yakin jika Valentino Rossi bakal sangat kuat di kandangnya, begitu juga dengan Lorenzo dan Pedrosa.

    “Saya tahu bahwa Valentino akan sangat kuat di balapan kandangnya, Jorge sudah meraih kemenangan di sana selama tiga tahun terakhir dan Dani juga sangat cepat di sana.”

    “Jadi kami perlu tetap fokus dan jika kami tidak mampu bersaing untuk merebut kemenangan, maka kami wajib mengambil poin penting untuk kejuaraan ini”, tutupnya dalam pernyataan resmi Repsol Honda.

    KOMENTAR