Home MotoGP Jelang MotoGP Mugello 2014: Rossi Bicara Soal Harga Diri dan Umur

    Jelang MotoGP Mugello 2014: Rossi Bicara Soal Harga Diri dan Umur

    SHARE

    Valentino RossiMESINBALAP.com – Ronde ke-6 MotoGP 2014 akan digelar di kandang Valentino Rossi di sirkuit Mugello, Italia, akhir pekan ini. Tahun lalu Rossi gagal finish di kandangnya setelah bersenggolan dengan Alvaro Bautista di lap pertama.

    Dalam tiga tahun terakhir Yamaha M1 terlihat sangat kompetitif di Mugello dengan model tikungannya yang mengalir panjang. Lorenzo juara diatas Yamaha kala itu, tapi tahun ini sepertinya akan berbeda.

    Marquez jadi jawara diatas Honda RC213V di seri Qatar dan Argentina tahun ini, yang notabena punya model tikungan mengalir panjang seperti Mugello. Itulah salah satu yang bikin Rossi ngomongin masalah kehormatan.

    Bicara soal harga diri pabrikan, Yamaha jadi bulan-bulanan Honda dalam lima balapan terakhir, belum pernah menang sekalipun. Tentu saja berkat skill Marc Marquz yang bisa seratus persen memeras Honda RC213V.

    “Saya sangat senang bisa pergi ke Mugello. Ini merupakan trek yang indah dan saya sangat menyukainya. Ini adalah salah satu akhir pekan favorit saya di musim ini”, ucap Rossi dalam rilis Yamaha.

    “Untuk alasan inilah saya akan mencoba memberikan yang terbaik. Selalu ada 25 poin sebagaimana balapan-balapan lainnya, tapi Mugello ini menyangkut masalah kehormatan.”

    Rossi-Marquez, Le Mans

    Meski begitu, Rossi menilai Yamaha M1 akan sangat kompetitif di trek ini, meski hanya mengacu pada hasil Lorenzo dalam tiga tahun terakhir.

    “Jorge telah meraih kemenangan dalam tiga tahun terakhir diatas Yamaha, melakukan balapan yang fantastis dan ini berarti bahwa M1 sangat kompetitif di trek ini”, tambah Vale.

    Rossi hanya tidak senang lantaran umurnya sudah tua saat melakoni Grand Prix ke-300 nya di sirkuit Mugello, akhir pekan ini.

    “Itu akan menjadi Grand Prix ke-300 saya akhir pekan ini dan untuk itu saya sangat tidak senang karena itu berarti bahwa saya sudah tua.”

    “Tapi saya senang karena saya sedang berada dalam kondisi yang bagus dan saya masih bisa sangat cepat! Sampai jumpa di Mugello”, tutupnya dalam pernyataan resmi Movistar Yamaha.

    KOMENTAR